Single Blog Title

This is a single blog caption

Gereja Ayam di Dalam Hutan, Tempat Shooting AADC

Jogjakarta memang tidak pernah habis memberikan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain memiliki tempat kebudayaan yang menarik untuk dikunjungi, Yogyakarta juga memiliki daya kulinernya yang tak kunjung selesai untuk di coba.

Semenjak adanya film AADC yang diperankan oleh Dian Sastro dan Nicholas Saputra, Gereja Ayam ini menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota. Lokasinya terletak di perbukitan Menoreh, Desa Gombong Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah.

Sumber: https://www.idntimes.com/travel/destination/adeliadwitas/keunikan-gereja-ayam-exp-c1c2

pemandangan alam dari bangunan ini menjadi magnet lainnya sehingga wisatawan tertarik berkunjung ke sini. Namanya Bukit Rhema atau terlanjur dikenal dengan sebutan Gereja Ayam.

Bukit Rhema kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan. Gaya arsitektur bangunan utama yang menyerupai kepala burung Merpati bermahkota inilah yang menjadi daya pikat utama wisatawan berkunjung ke sini.

Sumber: https://www.bukitrhema.com/en/culinary-tour 

Di bagian ekor bangunan ada Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema yang menjual wedang, kopi, minuman dingin, dan makanan. Tiket masuk sudah termasuk gratis singkong goreng khas buatan warga lokal yang diberi nama Latela Gombong Cassava, yang disajikan dengan sambal. Dari kedai yang semi terbuka ini pemandangannya juga aduhai. Banyak sudut juga untuk berpose-pose.

Bukit Rhema sudah mendapat izin beroperasi selama pandemi Covid-19 dengan penerapan prokes. Pemandu dan semua petugas memakai masker juga face shield. O ya, MyTrip sangat rekomen untuk memakai jasa pemandu karena kunjungan kita menjadi lebih bermakna dengan mendengarkan penjelasan lengkap dari pemandu. Jasa pemandu dibayar sukarela.

Tiket masuk Rp25.000, sedangkan tiket untuk naik jeep PP Rp15.000. Dari tempat kendaraan kita di parkir memang masih ada jalan menanjak untuk mencapai lokasi sepanjang +/-150 m. Jadi disarankan naik jeep, kecuali yang memang mau jalan kaki. Naik jeep sih hanya 3 menit. Biaya parkir mobil Rp10.000.

Bukit Rhema berada sekitar 4 km ke arah barat dari Candi Borobudur, berkendara 10 menit. Kalau dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta berjarak sekitar 50 km atau kurang lebih 1,5 jam berkendara.

Untuk wisatawan dari luar Bandung yang akan berkunjung ke Bandung bersama keluarga ataupun bersama rekan kantor dan memerlukan armada bisa menggunakan Jackal Holidays Pariwisata lho!  Jackal Holidays Pariwisata ini bukan transportasi sembarangan, karena Air Conditioner, 3 LCD TV, Karaoke, Audio, Video, USB Port, Reclining Seat, Wifi, Cool Box, Bantal Selimut, Luggage Rack. Jadi selama di perjalanan Wisatawan tidak akan merasa bosan ataupun mati gaya deh..

Wisatawan juga bisa sewa bus di Jackal Holidays Pariwisata untuk bepergian kemanapun lho!

Untuk informasi lebih lanjut, wisatawan bisa menghubungi kontak kami ya!

Penulis: Inda Sonnya

Keyword: Bukit rhema jogja, Gereja ayam jogja, tempat shooting AADC, Tempat wisata jogja, destinasi wisata hits, destinasi wisata jogjakarta, liburan jogjakarta, harga sewa bus pariwisata jackal holiday bandung,harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran 2021, rental mobil bandung, fungsi palu merah di kendaraan umum, fungsi palu merah, fasilitas kendaraan umum, tempat wisata budaya, tempat wisata bersejarah, tempat wisata indah indonesia, tempat wisata unik

Sumber: https://travelspromo.com/htm-wisata/gereja-ayam-bukit-rhema/

Leave a Reply

20 − eight =

Need Help? Chat with us