Single Blog Title

This is a single blog caption

Fun Fact Bus Mania

Bus merupakan transportasi darat yang masih banyak digunakan di Indonesia. Meskipun terkesan biasa saja jika dibandingkan dengan transportasi lainnya seperti pesawat dan kereta, tetap saja ada sekelompok orang yang lebih memilih naik bus saat bepergian. Dan sebagian orang lainnya bahkan sangat fanatik pada bus. Sekelompok orang ini menamai komunitas mereka yaitu Bismania Community. Para anggota tak hanya menilai bus sebagai alat transportasi yang menghubungkan satu daerah dengan daerah lainnya. Lebih dari itu anggota Bismania Community menyukai Bus dari berbagai aspek seperti tampilan, interior hingga teknis mesinnya. Komunitas Bismania lahir dari sebuah blog. Awalnya beberapa orang yang disebut pencetus, membagi pengalaman mereka saat menumpang bus antar kota dalam sebuah blog. Dibentuknya komunitas ini bertujuan untuk mewadahi kecintaan orang terhadap bus dan membagikan pengalaman mereka saat menaiki tipe bus tertentu dengan tujuan yang berbeda-beda. Bahkan, tiket bus pun menjadi barang kesenangan pecinta bus. Bahkan ada anggota Bismania Community yang hobi menyimpan tiket bus yang pernah dinaikinya hingga kini sudah mencapai ratusan lembar. Padahal tak sedikit tiket itu  terbuat dari kertas dan mudah lecek.

Seperti komunitas pada umumnya, Bismania rutin menggelar pertemuan dengan para anggota Bismania Community di korwil-korwil di mana mereka tinggal. Komunitas yang anggotanya sudah tersebar hingga ke-delapan provinsi ini bahkan juga memiliki agenda Jambore Nasional tahunan untuk mempertemukan anggota Bismania Community se-Indonesia. Selain sebagai ajang untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman seputar bis, Bismania Community juga menjadi wadah bagi anggotanya untuk menyalurkan hobi fotografi. Apalagi mereka juga kerap menggelar lomba fotografi bis untuk para penggila bus. Sejak 8 tahun berdiri, anggota Bismania Community menurut Lang sudah tak terhitung jumlahnya. Bahkan pada Jambore 2015 lalu saja, anggota yang hadir mencapai 1400 orang baik lelaki maupun perempuan.

Para anggota Bismania berharap agar minat masyarakat untuk menaiki bus bisa dibangkitkan lagi karena dapat memuat penumpang dalam jumlah besar dan menjadi salah satu solusi mengurangi kemacetan. Ia juga berharap masyarakat menyadari bahwa jalan merupakan milik bersama sehingga dapat saling menghormati sesama pengguna lainnya. 

Nah, itu dia Informasi mengenai komunitas Bismania yang ada di Indonesia. Semoga bermanfaat!

Salah satu bus pariwisata yang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyewa bus adalah Jackal Holidays Pariwisata. Berdiri sejak tahun 1988, Jackal Holidays berkomitmen untuk membuat kamu nyaman selama perjalanan. Banyak pilihan armada yang dapat kamu gunakan mulai dari mini bus, medium bus, hingga big bus. 

Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. Kita tunggu kamu untuk berwisata dengan Jackal Holidays!

Penulis: Athaya Eka Suri

Keywords: Bus Indonesia, Otobus, Bus, Fakta Bus Indonesia, Sewa Bus Murah, Sewa Bus Pariwisata, Bus Liburan di Bandung, Sewa Minibus, Sewa Minivan, Harga Sewa Bus Pariwisata Bandung, Harga Sewa Bus Pariwisata, Komunitas, Bismania Community, Bus Mania

Foto: suara.com

Leave a Reply

eleven − 1 =

Need Help? Chat with us