Single Blog Title

This is a single blog caption

7 Makanan Khas Indonesia yang Diakui Kelezatannya di Mancanegara

  1. Rendang

Sumber foto: instagram.com/sbykulinerinfo

Makanan khas Indonesia yang populer hingga mancanegara adalah rendang. Rendang atau randang adalah masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Makanan ini sangat populer di Indonesia dan wilayah-wilayah Asia Tenggara karena kelezatannya. Bahkan, saking populer dan lezat, rendang telah dinobatkan sebagai hidangan yang menduduki peringkat pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods versi CNN International.

  1. Rawon

Sumber foto:instagram.com/dapoersikoko

Rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam sebagai campuran bumbu khas yang mengandung kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur, dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (daerah Surakarta).Bahkan rawon kini sudah terkenal hingga mancanegara, di luar negeri rawon disebut sebagai black soup. 

  1. Gudeg

Sumber foto: wikipedia

Setiap orang yang berkunjung ke Jogja pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan yang satu ini. Gudeg merupakan makanan olahan dari nangka muda yang dimasak dengan gula palem dan santan. Rasanya yang manis pedas ini selalu ramai diburu oleh para wisatawan lokal dan mancanegara. Kuliner yang selalu menjadi favorit ini ternyata dijual juga di Melbourne, Australia tepatnya di kawasan Clayton Road.

  1. Sate

Sumber foto: detik food

Siapa yang bisa menolak kelezatan dari Sate. Biasanya makanan ini disajikan dalam dua varian, Sate Padang dan Sate Madura. Banyak dari wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia untuk selalu mencari sate karena kelezatannya yang tidak tertandingi. Kamu bisa menemukan banyak sekali warung sate di Indonesia, bahkan di New York, Amerika Serikat juga memiliki restoran Indonesia yang bernama Satay Junction dan menjual Sate Ayam sebagai menu andalannya.

  1. Pempek

Sumber foto: resepedia

Selanjutnya ada pempek atau empek-empek. Makanan ini asalnya dari Palembang, Sumatera Selatan. Makanan ini terbuat dari daging ikan yang digiling lembut, dicampur tepung kanji atau tepung sagu, serta komposisi beberapa bahan lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa, dan garam. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuka yang memiliki rasa asam, manis, dan pedas. Selai bentuk dan olahannya yang unik, pempek selalu cocok untuk dimakan kapan saja.

  1. Tempe

Sumber foto: klikdokter

Makanan yang berbahan dasar dari kacang kedelai ini ternyata sudah sering mejeng dalam festival kuliner di dunia loh. Makanan khas Indonesia ini paling sering menjadi bahan masakan yang diolah kembali dengan berbagai macam rasa dan makanan seperti tempe goreng dan mendoan. Kandungan tempe yang sehat dan teksturnya yang lembut ternyata cukup digemari oleh masyarakat mancanegara.  Menu camilan seperti tempe goreng tidak hanya dijual di Indonesia , ternyata di London juga ada streetfood yang bernama Warung Tempeh dan sangat digemari oleh masyarakat sekitar.

  1. Gado-Gado

Sumber foto: wikipedia

Makanan khas Indonesia yang juga masuk ke dalam jajaran masakan nasional Indonesia adalah gado-gado. Ini merupakan makanan asal Jakarta yang terbuat dari sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah dan yang dihaluskan disertai irisan telur. Rasa gado-gado semakin mantap jika ditambah taburan bawang goreng dan kerupuk. Makanan ini juga disukai oleh berbagai kalangan di mancanegara karena isinya yang yang mirip seperti salad namun memiliki bumbu yang khas.

Itulah beberapa makanan khas Indonesia yang kelezatannya sudah terkenal hingga ke luar negeri. Makanan mana yang jadi favoritmu? Jika kamu berminat untuk mengeksplorasi kuliner bersama rombongan, kamu bisa loh sewa bus pariwisata dari Jackal Holidays! Cek armada transportasi yang cocok dengan kebutuhanmu di sini ya!

Klik di sini

Penulis: Mutiara Rizky S

Keyword: Kuliner indonesia, makanan khas indonesia, makanan yang terkenal di dunia, rendang padang, rawon, sate madura, tempe, gudeg jogja, pempek palembang, sewa bus pariwisata, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata murah, sewa bus pariwisata bandung murah, sewa bus pariwisata bandung murah, rental mobil, sewa mobil harian, rental mobil murah, rental mobil bandung, daftar harga bus pariwisata,  sewa bus pariwisata ada toilet, sewa bus pariwisata terdekat, bus pariwisata vip, sewa bus pariwisata eksekutif, sewa bus pariwisata executive class, sewa bus pariwisata eksklusif, sewa bus pariwisata executive jakarta.

Leave a Reply

3 × 3 =

Need Help? Chat with us