Single Blog Title

This is a single blog caption

Destinasi Wisata Terbaik untuk Solo Traveler

Jalan-jalan sendirian? Siapa takut! 

Meski biasanya liburan dilakukan bersama  keluarga atau teman, nggak ada salahnya juga loh buat kamu yang penasaran sensasi liburan seorang diri. Tentunya akan lebih banyak yang dipertimbangkan jika kamu berencana untuk solo traveling. Mulai dari keamanan kota wisata yang dituju, juga persiapan liburan yang pasti akan jauh berbeda dari liburan bersama group.

Biarpun pergi sendirian, kamu nggak perlu takut. Ada banyak destinasi kota solo traveling terbaik yang aman di Indonesia untuk dikunjungi!

1. Berjalan-jalan santai di Kota Pelajar, Yogyakarta

7hilmy7

Candi Prambanan di Yogyakarta

Gabungan antara aneka kuliner beragam, biaya hidup yang serba hemat, penduduk yang ramah, serta obyek wisata yang mudah sekali untuk diakses, menjadikan Kota Yogyakarta adalah kota paling ramah buat para solo traveler seperti kamu! Pilihan akomodasinya juga sangat lengkap. Kamu bisa memilih untuk menginap diberbagai jenis akomodasi, seperti hotel berbintang atau hotel ekonomis sesuai dengan budget.

Selama solo traveling di Kota Pelajar ini, kamu pun bisa berkeliling kota menggunakan bus dengan tujuan akhir ke Candi Prambanan, lho. Berjalan kaki atau mengendarai delman di kawasan Malioboro, serta berjalan-jalan di sekitaran alun-alun kota juga dapat menjadi kegiatan menarik bagi para solo traveler, nih.

2. Mengunjungi kota wisata belanja di Bandung

Gedung Sate, Ciri Khas Kota Bandung

Ibu kota Jawa Barat, Bandung, nama lainnya dikenal juga sebagai surga belanja. Buat kamu yang berniat untuk mengunjungi kota ini, pasti akan langsung disambut dengan sejumlah Factory Outlet serta Distribution Store lainnya, mulai dari baju, sepatu, dan sebagainya. Meski demikian, bukan berarti hanya itu saja daya tarik destinasi solo traveling favorit mu satu ini.

Bandung juga punya berbagai pilihan obyek wisata yang masih asri. Saat jenuh berjalan-jalan sendirian di tengah kota, kamu bisa pergi ke dataran tinggi sekitar Bandung seperti Dago Atas atau Tebing Keraton. Mau yang lebih praktis dan terjamin akomodasinya? Kamu bisa coba lanjutkan solo traveling ke Lembang yang penuh dengan atraksi wisatanya yang menarik.

3. Menikmati indahnya pantai di Pulau Lombok

backpackerjakarta

Pantai Indah di Pulau Lombok

Ingin pergi mengunjungi pantai yang sepi saat liburan solo traveling-mu? Kamu nggak cuma bisa mengandalkan Bali aja, kok. Pulau Lombok juga bisa kamu jadikan alternatif pilihan destinasi solo traveling kamu, lho!

Berbeda dengan Bali yang ramai wisatawan, Pulau Lombok masih relatif lebih sepi pengunjung. Walau begitu, pesona kecantikan alam pulau yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Ngga hanya itu, pulau ini juga memiliki banyak air terjun yang memukau dan pantai berpasir putih yang lembut.

4. Jelajah Kota Solo untuk solo traveling 

Bangunan Bersejarah di Kota Solo

Tak berbeda jauh dengan Kota Jogja, Solo merupakan salah satu kota yang sangat kaya akan budaya dan sejarahnya. Namun, destinasi solo traveling satu ini juga bisa jadi tempat wisata kuliner, sekaligus wisata belanja yang tak kalah menarik, lho. Ditambah tingkat keamanannya yang tinggi membuat Kota Solo dinobatkan sebagai “most liveable city”, Solo jelas menjadi salah satu destinasi solo traveling yang wajib kamu sambangi.

5. Menikmati keindahan Pulau Dewata dari sisi lain

balidaily

Ubud Bali yang Menenangkan

Sebagai salah satu destinasi wisata populer dan favorit di Indonesia, jelas Bali menjadi destinasi yang juga ramah terhadap solo traveler. Tapi, solo traveling ke Bali nggak selalu harus ke pantai atau menikmati riuhnya suasana di Kuta, kok.

Jika kamu ingin memiliki pengalaman solo traveling yang berbeda dan pastinya lebih tenang, cobalah jelajahi kawasan Ubud. Kamu bisa melihat sisi lain dari Pulau Dewata yang tak kalah menawan. Kawasan yang terkenal akan panorama asri nan hijau ini telah dilengkapi berbagai fasilitas wisata, mulai dari akomodasi, berbagai tempat makan, dan tentunya berbagai obyek wisata yang membuat momen solo traveling ke Ubud menjadi lebih menarik.

Itulah berbagai rekomendasi destinasi untuk solo traveling yang aman di Indonesia paling populer! Apa kamu sudah menentukan ingin mengunjungi destinasi yang pas? Sebelum merencanakan bepergian sendiri, ada baiknya kamu sudah mengurus segala macam keperluan berlibur dari jauh hari. Seperti pilihan transportasi yang bisa kamu persiapkan. Jika sewa kendaraan adalah pilihanmu, pastikan kamu memasukkan Jackal Holidays Pariwisata di list sewa kendaraan untuk liburan!

Jackal Holidays Pariwisata sebagai alat transportasi untuk melengkapi solo traveling dengan aman! Mulai dari sewa mobil, minivan, hingga sewa bus dengan fasilitas lengkap namun harga terjangkau!

Spesial buat kamu yang berada di Bandung, sewa bus pariwisata lebih murah saat memilih Jackal Holidays Pariwisata sebagai partner liburan. Klik di sini dan ketahui harga promo terbaik.

Cari Tahu Tarif Sewa Bus Termurah Disini!

rekomendasi tempat solo traveling, tips solo traveling, rekomendasi destinasi yang aman untuk solo traveler, lokasi wisata yang aman, tips liburan bagi pemula, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah

Leave a Reply

13 − 13 =

Need Help? Chat with us