Single Blog Title

This is a single blog caption

Berencana Wisata ke Jogja? Berikut Hidden Gem Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Jackalian! Pernah gak sih merasa ada kesenangan tersendiri saat kamu berwisata dan mengunjungi tempat tersebut masih dalam keadaan yang sepi? Tempat yang belum ramai pengunjung, tenang nyaman dan terasa lebih sejuk. Mungkin bisa membuat momen liburan kamu menjadi memorable, deh!

Nah, untuk kamu yang sudah memiliki rencana berwisata ke Yogyakarta, kota yang terkenal tidak pernah habis tempat wisata dan kreatifitas lokal karya nya juga punya tempat yang katanya dibilang hidden gem loh. Mau tau apa saja? Berikut rekomendasi untuk kamu yang ingin berwisata ke hidden gem di Yogyakarta.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan yang memiliki julukan negeri di atas awan ini terdapat gardu pandang yang tingginya mencapai 200 mdpl dan kamu akan merasakan bagaimana indahnya gumpalan awan yang membalut Pegunungan Sewu. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa mempelajari mengenai tumbuh-tumbuhan secara langsung, karena konon katanya tanaman yang ada disini terdiri dari 1500 pohon durian, 950 pohon mangga, 220 pohon jeruk, 300 pohon jambu air dan 200 aneka tanaman buah yang lainnya.

Gimana seru kan? Selain berwisata melihat pemandangan kamu juga akan mendapat pengetahuan baru mengenai tanaman yang ada disana.

Air Terjun Luweng Sampang

Air terjun satu ini terletak di Gunung Kidul. Asal usul dari penamaan Luweng Sampang ini diambil dari bahasa Jawa luweng yang mempunyai arti lubang dan sedangkan sampang yang merupakan lokasi dari keberadaan air terjun ini. Air terjun ini sendiri hanya berketinggian lima meter dengan debit air yang lumayan rendah.

Saat kamu mengunjungi Air Terjun Luweng Sampang, kamu akan melihat kolam air yang tidak terlalu dalam dan juga mengambil foto dengan latar belakang air terjun yang indah. Oh ya, untuk kamu yang berencana mencari tempat-tempat unik untuk prewedding tempat ini juga cocok banget lho!

Heha Sky View

Nah kalo tempat yang satu ini juga sama-sama terletak di Gunung Kidul, namun yang membedakan yaitu mudah dijangkau dari kota Jogja. Selain itu tempat ini juga lebih sesuai untuk wisatawan yang datang bersama anak kecil atau orang tua karena tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh.

Kamu akan menemukan spot foto yang menarik dari mulai Sky Glass, Wall Climbing, Sky Balloon, Reflection Pool dan Selfie Garden.  Tidak kalah menarik, bahwa fasilitas di tempat ini juga lengkap seperti menyediakan live music, terdapat area bean bag yang berada tepat di Sky Balloon.

Wah! Kebayang kan gimana serunya berwisata ke-3 tempat diatas? Gimana nih Jackalian, sudah kepikiran akan mengunjungi tempat wisata yang mana untuk menenangkan pikiran kamu dari hiruk pikuk? Kalo sudah, jangan lupa untuk gunakan armada Jackal Holidays Pariwisata sebagai pilihan armada untuk menemani kamu selama perjalanan ya.

Oleh : Selvi Esha Putri

Keyword : Bus pariwisata, sewa bus pariwisata, sejarah plat nomor, harga sewa bus, sewa bus murah, bus nyaman murah, sewa bus liburan, sewa bus jackal, sewa mobil, bus pariwisata bandung, sewa mobil bandung, hidden gem jogja, hidden gem kuliner jogja, hidden gem wisata jogja, hidden gem jogja 2022

Leave a Reply

4 × one =

Need Help? Chat with us