Single Blog Title

This is a single blog caption

Alternatif Healing, Staycation Jadi Trend Liburan di Indonesia

Wisatawan! Mungkin kita semua tahu setelah adanya pandemi yang cukup ketat dan diadakannya PPKM, rasanya segala rutinitas kita cukup terhambat. Salah satunya kita mungkin tidak lagi berlibur dengan leluasa, seperti sebelum adanya Covid-19.

Nah, melihat trend saat ini, dari adanya pembatasan kegiatan masyarakat setelah kondisi Covid-19 berkurang masyarakat kembali semangat untuk berlibur dan mengembalikan diri yang sudah cukup bosan berdiam dirumah. Lalu dari beberapa jenis berlibur, saat ini sedang ramai-ramainya membicarakan Staycation. Hingga akhirnya Staycation menjadi pilihan yang cukup banyak dilakukan oleh beberapa masyarakat.

Kami mengutip dari Accor, perusahaan perhotelan terkemuka menjelaskan bahwa hampir 24 persen wisatawan berniat melakukan perjalanan keluar kota dan berbarengan dengan Staycation. Para wisatawan sengaja menyisihkan pendapatan mereka untuk tetap membuat diri lebih fresh dari hiruk pikuk pekerjaannya sehari-hari untuk berlibur dan Staycation sejenak.

Menurut tvonenews.com, staycation dan workcation diprediksi masih akan menjadi tren liburan tahun 2022 di tengah kehidupan pandemi Covid-19. Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana mengatakan tren ini didorong oleh kesadaran orang-orang untuk menjaga kesehatan mental di tengah berbagai keterbatasan.

Lalu bagaimana kamu agar tetap nyaman melakukan Staycation yang bertujuan untuk “beristirahat sejenak” untuk menenangkan pikiran? Oke, kita jelaskan!

Pertama, kamu harus memilih lokasi yang nyaman yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan ya. Jangan hanya melihat trend bahwa lokasi tersebut sedang ramai lalu kamu mengalami FOMO dan akhirnya malah tidak sesuai harapan, huft.

Kedua, bikin games bareng keluarga atau kerabat. Saat kamu melakukan staycation, nggak mungkin dong hanya berdiam diri saja. Kamu juga bisa buat beberapa games untuk mencairkan suasana menjadi ramai dan membuat lebih seru lagi liburan kamu.

Ketiga, gunakan transportasi nyaman untuk menunjang perjalanan. Nah, yang terakhir jangan sampai ketinggalan ya. Pikiran dan fisik mu juga perlu diperhatikan ketika akan staycation, duduk di kursi yang nyaman, menikmati hiburan selama perjalanan. Tentunya kamu juga harus menggunakan transportasi nyaman selama perjalanan.

Apabila semua sudah kamu pikirkan dan rencanakan, waktunya kamu berlibur menggunakan Jackal Holidays Pariwisata. Kamu bisa menggunakan fasilitas kami kapanpun! Kunjungi website atau hubungi admin kami ya, Wisatawan!

Oleh : Selvi Esha Putri

Keyword : Bus pariwisata, sewa bus pariwisata, sewa bus liburan, sewa bus murah, sewa mobil, bus pariwisata bandung, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, kuliner khas padang, sewa mobil lepas kunci, staycation di bandung, rekomendasi hotel staycation, rekomendasi hotel bandung, tempat nyaman staycation

Leave a Reply

one × three =

Need Help? Chat with us