Single Blog Title

This is a single blog caption

7 Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan

(image : https://www.freepik.com/free-photo/travel-suitcase-preparations-packing_17539198.htm)

Saat musim liburan tiba, pasti kamu akan merencanakan liburan bersama keluarga atau orang-orang terdekat. Nah, sudah pasti kamu akan memeprsiapkan segala sesuatunya dengan matang. Agar tidak ada yang terlupa, catat tujuh barang yang wajib kamu bawa ala Jackal Holidays Pariwisata ya! 

  1. Uang dan dokumen untuk keperluan tak terduga 

Lengkapi dokumen kamu seperti KTP, SIM, paspor, dan visa jika diperlukan. Jangan lupa juga bawa tiket transportasi serta bukti seservasi hotel. Bawa juga salinan dokumen-dokumen tersebut dan simpan di tempat terpisah. Pastikan kamu membawanya dengan aman, ya! Selain membawa dokumen dalam bentuk fisik, kamu juga bisa membawanya dalam bentuk digital dan menyimpannya di e-mail atau smartphone kamu. 

Walaupun lebih simple menggunakan cashless, tapi jangan lupa untuk membawa uang tunai cadangan. Hal ini untuk mencegah kesulitan mencari ATM yang terlalu jauh dari lokasi kamu berada. Jadi jangan terlalu mengandalkan kartu ATM atau kartu kredit, karena nggak semua tempat menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit.

  1. Pakaian Sesuai Musim Tujuan Liburan

Kenali lokasi tujuan kamu, sesuaikan pakaian yang kamu bawa dengan cuaca di sana. Biasanya jika akhir tahun beberapa bagian negara akan mengalami musim dingin, jadi persiapkan sweater, jacket, atau baju lengan panjang untuk melindungi tubuh kamu dari cuaca dingin, atau saat bepergian di malam hari.

Namun jangan membawa pakaian terlalu banyak, yang pada akhirnya tidak sempat digunakan. Pilih pakaian dengan model dan warna yang dapat di mix & match. Pakaian tidur biasanya dapat digunakan untuk beberapa malam. Untuk pakaian dalam, kamu dapat membeli pakaian dalam disposable untuk mengurangi barang bawaan.

  1. Sandal atau Sepatu nyaman

Kemana pun liburannya, pastikan kamu nggak lupa untuk membawa sandal atau sepatu nyaman. Jangan hanya memaksakan diri untuk menggunakan sepatu/sandal yang stylish tapi tidak nyaman. Hal itu hanya akan mengurangi serunya liburan kamu.

  1. Kamera

Untuk mengabadikan moment bahagia, jangan lupa untuk membawa kamera. Kamu bisa mengambil gambar di tempat mana saja yang kamu sudah datangi. Foto-foto tersebut bisa kamu simpan sebagai kenangan tersendiri untuk kamu di masa depan nanti. Jika kamu membawa kamera digital atau kamera SLR, jangan lupa untuk membawa perlengkapannya, seperti kabel penambah daya dan battery.

Namun jika kamu hanya mengandalkan kamera smartphone, jangan lupa juga untuk membawa perlengkapannya, seperti tongsis, handgrip shutter, under water case. Agar selfie atau wefie kamu tambah seru dan aman.

  1. Travel Charger, Power Bank, 

Ketika sedang packing, ini mungkin adalah perlengkapan pertama yang kamu ingat. Bagaimana nggak? Kalau nggak ada charger, kamu nggak akan bisa memainkan HP kamu dengan leluasa. Powerbank sangat dibutuhkan saat baterai handphone kamu habis di tengah perjalanan wisata mu dan tidak ada listrik untuk charger.

Travel Charger juga sangat diperlukan, karena tidak semua colokan selalu universal atau support dengan device atau smartphone kamu. Apalagi terkadang hotel mempunyai jenis colokan yang tidak universal. Maka dari itu, kamu harus selalu membawa alat ini ketika kamu sedang berlibur, dimana pun itu.

  1. Obat-Obatan Pribadi

Jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan pribadi, terlebih jika kamu memiliki penyakit khusus, seperti alergi atau asma. Selain itu lengkapi juga dengan obat anti-alergi, pereda nyeri, suplemen, P3K, serta minyak angin atau balsam. Meskipun kamu merasa sedang dalam kondisi fit, namun sebaiknya tetap membawa obat-obatan untuk berjaga-jaga.

  1. Perlengkapan Sanitasi / Keperluan Pribadi

Untuk meringankan barang bawaan, kamu dapat memanfaatkan toiletries yang disediakan oleh beberapa hotel. Namun jika hotel yang dituju tidak menyediakan toiletries, kamu dapat membawa alat-alat sanitasi seperti sabun mandi, shampoo, sikat gigi, sabun pencuci muka dan lainnya dalam ukuran kecil dan ditempatkan pada satu tempat tahan air.

Bawa kosmetik dan aksesoris sesuai dengan kebutuhan kamu, simpan dalam kantong terpisah agar mudah diambil saat dibutuhkan. Untuk para wanita, jangan lupa untuk membawa pembalut wanita, untuk berjaga-jaga jika siklus kamu bergeser. Simpan semua keperluan pribadi dalam sebuah kantong terpisah agar lebih mudah dan praktis.

Nah, itu tujuh barang yang wajib kamu bawa versi Jackal Holidays Pariwisata. Lakukan persiapan liburan dengan baik agar waktu bersantaimu semakin seru. Selamat berlibur, Wisatawan! 

Keyword: Liburan akhir tahun, barang wajib dibawa, tips liburan, liburan aman, armada jackal holidays pariwisata, velg alumunium, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa mobil murah, sewa mobil lepas kunci, rental mobil murah, rental mobil aman.

Leave a Reply

4 × 2 =

Need Help? Chat with us