Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Untuk Healing di Purwakarta

Purwakarta merupakan salah satu kota kecil yang terletak di Jawa Barat. Walaupun jarang disebut sebagai kota wisata terfavorit, tetapi Purwakarta juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Berikut ada tujuh tempat wisata di Purwakarta yang cocok dikunjungi untuk healing baik sendirian atau bersama teman-teman terdekat.

  1. Gunung Parang

Foto: @badegaparang

Gunung Parang menjadi salah satu objek wisata yang menyediakan jalur pendakian bagi wisatawan. Tak hanya itu, Gunung Parang juga menawarkan petualang panjat tebing yang banyak diburu oleh para pendaki lokal maupun mancanegara. Makanya, gunung ini cocok sekali bagi penyuka tantangan penuh adrenalin.

Puncak Gunung Parang memang tidak terlalu luas, namun pemandangan yang bisa kamu nikmati sangatlah indah. Dari puncak Gunung Parang, kamu dapat melihat lanskap Kota Purwakarta yang memukau seperti hamparan persawahan yang hijau dan permukiman warga. Dari kejauhan pun terlihat Sungai Citarum, Waduk Jatiluhur, serta gunung-gunung batu andesit lain seperti Gunung Bongkok dan Gunung Lembu yang gagah.

Untuk mencoba panjat tebing ini, kamu akan dikenakan biaya yang berbeda-beda tergantung jalur pendakian yang kamu pilih. Untuk pendakian via Taraje pihak operator Gunung Parang menetapkan tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Biaya tersebut belum termasuk biaya pemandu lokal maupun perlengkapan yang diperlukan. Dengan begitu, kamu perlu membawa uang lebih jika berencana melalui jalur Teraje. Sedangkan harga tiket masuk Gunung Parang berbeda-beda, tergantung pada ketinggian pendakian yang kamu pilih. Jika ingin mencoba via Ferrata, biaya yang dikeluarkan untuk ketinggian 100 meter adalah Rp100.000 per orang. Sementara rute setinggi 300 meter, dihargai dengan Rp150.000 per orang. Ada pula ketinggian 700 meter dengan harga Rp465.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk perlengkapan keselamatan dan pemandu lokal.

  1. Taman Batu Purwakarta

Foto: www.wisatainfo.com

Wisata taman batu memiliki berbagai wahana seru untuk wisatawan. Wahana di Taman Batu Purwakarta diantaranya adalah Kolam Renang. Wisata Kolam Alami di Purwakarta ini lah yang menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Jika kalian berenang disini seolah olah akan mendapatkan view mewah layaknya kolam renang pribadi di hotel-hotel mahal. Mengenai kolamnya sendiri dibagi menjadi berbagai varian yang disesuaikan dengan usia wisatawan. Adapun biaya tiket masuk ke tempat wisata ini: 

  • Tiket Masuk weekday Rp 10.000 per orang
  • Tiket Masuk weekend Rp 20.000 per orang
  • Karcis Parkir Mobil Rp 10.000
  • Karcis Parkir Motor Rp 5.000
  1. Saung Manglid

Foto: instagram.com/saung_manglid

Saung manglid adalah sebuah destinasi wisata edukatif berbasis agrowisata, penginapan dan sekaligus resto dengan berbagai hidangan menu lezat dan harganya terjangkau dengan suasana yang asri sejuk alami. Tempat yang nyaman untuk berwisata belajar bersama keluarga teman dan rekan dalam jumlah rombongan. Desain bangunan yang ada disini dominasi oleh kayu dimana menjadi salah satu daya tarik yang menonjolkan seni artistik dari kayu dan bambu. Terdapat juga spot khusus untuk resto, cafe yang cukup unik, kemudian area foto yang bisa digunakan juga untuk pre wedding, terdapat area bercocok tanam, area rapat, dan area outbound.lokasi agrowisata ini tidak dikenakan tarif tiket masuk, tetapi, para pengunjung yang datang diharuskan membeli 1 pack benih sayuran seharga Rp10.000. Hal ini dilakukan juga sebagai rasa hormat kepada para petani yang ada disekitar Saung Manglid.

  1. Bukit Katumbiri

Foto: https://explorewisatakarawangpurwakarta.blogspot.com/

Bukit Katumbiri Purwakarta, tengah menjadi tujuan bagi para wisatawan di Purwakarta. Sebab, di sana sudah tersedia aneka spot foto selfie yang kekinian dan sangat instagramable. Tak hanya menyuguhkan panorama alam yang indah, bukit ini juga memberikan nuansa sejuk pegunungan, karena memang letaknya yang berada di ketinggian dan dilengkapi pepohonan rindang. Menikmati keindahan wisata yang ada di Bukit Katumbiri Purwakarta. Selain di manjakan dengan keindahan pesona alamnya, anda juga bisa menikmatinya dengan biaya terjangkau. Karena harga tiket masuk wisata alam Bukit Katumbiri Purwakarta yaitu Rp.10.000/orang.

  1. Hidden Valley Hills 

Foto: Agoda

Hidden Valley Hills Cibodas Purwakarta menawarkan fasilitas utama berupa pemandangan yang sangat memanjakan mata. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Hidden Valley Hills Resort ini. Selain hanya menikmati pemandangan alam yang indah, wisatawan juga dapat berfoto selfie diberbagai spot foto yang tersedia. Spot foto tersebut seperti spot 7 pilar, tugu belanda hingga spot foto gardu pandang. Selain itu wisatawan dapat berenang di kolam renang Hidden Valley Hills. Berendam di kolam renang sembari menyambut senja dipagi hari tentu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.  Tidak hanya pemandangan alamnya saja yang memikat. Wisata Hidden Valley Hills ini juga sangat serius dalam penyediaan fasilitas bagi wisatawan. Hal tersebut terbukti dengan adanya berbagai fasilitas seperti :

  • Resort
  • Meeting Room 
  • Outdoor Event
  • Swimming Pool
  • Area Parkir
  • Akses Wifi
  • Toilet
  • Mushola
  • Penginaoan
  • dan masih banyak lagi lainnya.

Tempat mana yang paling ingin kamu kunjungi lebih dulu? Jangan lupa untuk ajak teman-teman, keluarga, bahkan rombongan rekan kantor juga bisa kamu ajak berlibur di sini. Untuk memudahkan perjalanan liburan, kamu bisa menyewa bus pariwisata dari Jackal Holidays loh! Terdapat banyak pilihan armada mulai dari bus besar hingga mini bus. Selain busnya yang super nyaman dan harganya terjangkau, Jackal Holiday Pariwisata juga memiliki fasilitas bus yang cukup lengkap sehingga perjalanan liburanmu akan semakin menyenangkan. Tidak Lupa  Jackal Holiday Pariwisata juga selalu menjalani protokol kesehatan dan menjaga kebersihan armada sebelum ataupun sesudah penyewaan.  Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. 

Penulis: Mutiara Rizky Setiawan

Keyword: Harga bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga sewa bus, sewa bus pariwisata murah, bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata Bandung, sewa bus pariwisata ada toilet, sewa bus pariwisata terdekat, bus pariwisata vip, sewa bus pariwisata eksekutif, sewa bus pariwisata executive class, sewa bus, rental mobil, liburan purwakarta, wisata purwakarta, sewa bus bandung purwakarta.

Leave a Reply

16 − six =

Need Help? Chat with us