Single Blog Title

This is a single blog caption

5 rekomendasi tempat rafting terbaik, dekat dari Kota Jakarta!

Arung jeram atau rafting merupakan pilihan kegiatan yang cocok untuk merefresh pikiran.

Untuk wisatawan yang gemar dengan sensasi yang memacu adrenalin, rafting ini sangat cocok untuk menjadi pilihan liburan akhir pekan bersama rekan atau keluarga.

Untuk wisatawan yang berada di kota Jakarta, tempat ini sangat cocok, karena lokasinya tidak jauh dari Pusat Jakarta. Dan untuk wisatawan di luar Jakarta juga sangat cocok lho! Yu simak list rekomendasi tempat rafting berikut :

  1. Sungai citarik

Lokasinya tidak begitu jauh dari Kota Jakarta, yaitu sekitar 17 km. dan lagi, rafting di sungai citarik adalah memiliki berbagai paket yang bisa Wisatawan pilih sesuai kemampuan.

sungai Citarik sendiri  terletak di Kecamatan Cikidang, Sukabumi, tepatnya di Taman Nasional Gunung Halimun.

Untuk paket arung jeramnya mulai dari 5 km untuk wisatawan yang masih amatir, hingga 12 km untuk wisatawan yang memang sudah profesional dan menyukai wisata adrenalin satu ini.

  1. Sungai Kalibaru

Sungai ini tidak terlalu lebar yang membuat kegiatan rafting wisatawan jadi lebih aman. Terlebih lagi, bebatuan sungainya juga tidak sebesar sungai tempat lainnya

Lokasinya sangat mudah dijangkau karena terletak tidak jauh dari pusat kota Bogor atau lebih tepatnya berada di belakang Hotel Novotel Bogor. 

Meski begitu, di sungai ini terdapat 3 buah dam yang bisa Anda pilih. Jadi, rafting di Sungai Cisadane tetap terasa menegangkan dan memacu adrenalin.

 tempat arung jeram ini juga bisa jadi pilihan arung jeram yang aman namun tetap seru lho!

  1. Sungai Cisadane

selanjutnya adalah Sungai Cisadane yang terletak di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. 

Arus sungainya yang deras dan berbatu menjadi tantangan tersendiri bagi para penggemar rafting. Selain itu, panjang sungai Cisadane hampir melebihi 80 km dengan udara yang sejuk.

Butuh durasi rafting sekitar 1,5 hingga 2 jam untuk bisa melewati beberapa medan jeram yang menantang.

Oh iya, Sungai ini terkenal sebagai tempat arung jeram dengan medan yang mampu memacu adrenalin Anda.

Belum lagi pemandangan sekitar sungai yang indah dan asri yang mampu mengobati rasa lelah setelah rafting. 

  1. Sungai Citatih  

Citatih menjadi sungai tempat rafting terfavorit para pecinta arung jeram karena memiliki beberapa pilihan jeram dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Bagi Anda yang masih pemula, Anda bisa mencoba jeram yang memiliki panjang sekitar 4 km dengan durasi 1 jam, Cocok juga untuk keluarga maupun anak-anak.

Kemudian, ada juga medan jeram dengan panjangnya 9 km dan jarak tempuh kurang lebih selama 2 jam.

Khusus buat Anda yang skill raftingnya sudah pro, ada pilihan jeram sepanjang 12 km dengan durasi sekitar 3 jam. Ada juga yang berjarak 22 km dengan waktu tempuh 5 jam.

Sungai Citatih berlokasi di Pelabuhan Ratu, Kecamatan Warungkiara, Sukabumi. 

Yang menjadi daya tarik lain dari sungai Citatih sebagai tempat rafting dekat Jakarta terbaik adalah tersedianya 20 jenis jeram yang bisa Anda pilih.

  1. Sungai Palayangan

sungai ini memiliki arus yang deras serta bebatuan sungai yang licin, sehingga membuat Anda harus ekstra berkonsentrasi agar mampu mengontrol keseimbangan perahu.

Lebar sungai Palayangan juga tidak lebih dari 6 meter sehingga cenderung aman untuk Anda yang baru mencoba pengalaman rafting.

Sungai ini berada di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Palayangan juga menjadi salah satu sungai yang asyik untuk dijadikan tempat rafting.

Bagaimana wisatawan, sudah tahukan referensi tempat untuk sungai untuk raftingnya? Semua tempatnya sangat menyenangkan bukan?

Untuk wisatawan dari luar Bandung yang akan berkunjung ke tempat tempat di atas bersama keluarga ataupun bersama rekan kantor dan memerlukan armada bisa menggunakan Jackal Holidays Pariwisata lho!  Jackal Holidays Pariwisata ini bukan transportasi sembarangan, karena Air Conditioner, 3 LCD TV, Karaoke, Audio, Video, USB Port, Reclining Seat, Wifi, Cool Box, Bantal Selimut, Luggage Rack. Jadi selama di perjalanan Wisatawan tidak akan merasa bosan ataupun mati gaya deh..

Wisatawan juga bisa sewa bus di Jackal Holidays Pariwisata untuk bepergian kemanapun lho!

Untuk informasi lebih lanjut, wisatawan bisa menghubungi kontak kami ya!

Penulis: Inda Sonnya

Keyword: harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata 2021, harga sewa bus pariwisata bandung, harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran,harga harga sewa bus pariwisata bandung jogja, harga sewa bus pariwisata jackal holiday bandung,harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran 2021, rental mobil bandung, rafting daerah bogor, rafting sukabumi, rafting bandung, rafting jakarta, referensi rafting seru, tempat arung jeram.

Source: https://lifestyle.sindonews.com/berita/920971/156/menaklukan-arus-liar-sungai-citarik

Leave a Reply

5 × 2 =

Need Help? Chat with us