Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Kota Destinasi Muslim Friendly Terbaik di Indonesia

Tahukah kamu kalau Indonesia memiliki destinasi liburan muslim terbaik? Setelah lima tahun fokus pada pengembangan pariwisata halal, Indonesia akhirnya mampu menunjukan potensinya sebagai destinasi Wisata Halal terbaik di dunia. Pada tahun 2019 akhirnya Indonesia menduduki peringkat pertama wisata halal dunia versi GMTI 2019, bersanding dengan Malaysia.

Indonesia berhasil mengungguli berbagai negara lainnya seperti, Turki, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, Maroko, Bahrain, Oman, Brunei Darussalam, yang berturut turut menempati posisi di bawah Indonesia dan Malaysia. Berikut ini kota-kota yang dapat kamu jadikan pilihan untuk berwisata dengan aman dan nyaman sebagai muslim.


  1. Lombok (Nusa Tenggara Barat) 

Jika mendengar kata Lombok, pasti kamu langsung teringat dengan keindahan pantainya. Lombok pernah mendapat sejumlah penghargaan,salah satunya World’s Best Halal Beach Resort dalam World Halal Tourism Award pada 2016.Saat ini ada sekitar 60 restoran bersertifikat Halal, 8.456 Masjid dan 60 hotel bersertifikat halal, ditambah Lombok memiliki 25 situs heritage Islam,dan 11 paket tur wisata halal. Ayo, mau coba wisata halal di lombok?


Source Pict: https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fmoney.kompas.com%2Fread%2F2021%2F04%2F15%2F040300026%2Fbri-pamit-dari-aceh–ada-kewajiban-transaksi-syariah-hingga-alih-kelola-aset%3Fpage%3Dall&psig=AOvVaw1_HZ4G2qCNIEa5wChuCFir&ust=1622271765000000&source=images&cd=vfe&ved=0CAMQjB1qFwoTCIiY3rbn6_ACFQAAAAAdAAAAABAD

  1. Aceh 

Aceh terpilih sebagai wisata halal Indonesia peringkat kedua setelah Lombok. Destinasi wisata seperti Pulau Weh, Museum Tsunami, Masjid Raya Baiturrahman, dan berbagai pantai cantik di Aceh tentunya menjadi bukti bahwa Aceh memang layak disematkan sebagai wisata halal favorit. Selain itu, budaya Islam yang kental ditambah berbagai masakan khas Aceh akan menambah keseruan kamu untuk berlibur di kota yang satu ini. 

https://travel.detik.com/cerita-perjalanan/d-5394594/masjid-unik-di-pulau-penyengat

  1. Riau dan Kepulauan Riau
    Di Kepulauan Riau, salah satu tujuan wisata favorit umat muslim adalah Masjid Sultan Kepulauan Riau di Pulau Penyengat. Di sini kamu tidak hanya melihat arsitekturnya yang unik dengan warna masjid yang cerah, tetapi kamu bisa mempelajari sejarah perkembangan Islam di daerah Riau. 


Source Pict: https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.kompasiana.com%2Fvivianhars%2F5644592e3b7b6115073cf786%2Fkeindahan-sumatera-barat&psig=AOvVaw3m5Up6r2Hqe35EaX3bI_kT&ust=1622271262555000&source=images&cd=vfe&ved=0CAMQjB1qFwoTCMiIs9Pl6_ACFQAAAAAdAAAAABAE


  1. Sumatera Barat
    Pada World Halal Tourism Award 2016, Sumatera Barat meraih 3 penghargaan, yaitu World’s Best Halal Destination, World’s Best Halal Tour Operator dan World’s Best Halal Culinary Destination. sebagai keseriusan mengoptimalkan potensi wisata ramah muslim, terdapat pembangunan rumah ibadah di seluruh destinasi wisata. Ada beberapa masjid terkenal di kota Padang seperti Masjid Raya Sumatera Barat, Masjid Muhammadan, Masjid Raya Gantiang.
  1. DKI Jakarta

Bahkan ibukota DKI Jakarta juga merupakan salah satu destinasi wisata halal Indonesia favorit. Fasilitas yang memadai menjadi salah satu keunggulan yang tidak terelakkan dari Daerah Ibukota ini. Di tempat ini terdapat fasilitas hotel halal sangat lengkap. Terdapat 510 hotel dengan sertifikat halal dan 5 hotel tipe syariah. Jakarta juga memiliki 7.795 masjid, 20 situs heritage Islam, dan 19 muslim friendly attraction. Bahkan dalam World Halal Tourism 2016, Jakarta berhasil menyabet penghargaan World’s Best Hajj & Umrah Operator. Tentunya keberhasilan ini menjadi pintu baru dalam menciptakan wisata ramah muslim di Jakarta. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar negeri untuk menikmati destinasi wisata yang telah diakui oleh dunia. Indonesia bahkan merupakan destinasi wisata halal nomor 1 di dunia dengan berbagai wilayah yang memiliki beragam budaya, keindahan alam, dan tentunya fasilitas yang akan membuatmu nyaman.

Itu dia beberapa kota dengan destinasi wisata ramah muslim. Kira-kira, kamu mau pergi ke kota mana lebih dulu?

Kalau kamu sedang cari sewa bus pariwisata dengan fasilitas terbaik, klik tombol dibawah untuk mendapatkan info lengkap mengenai sewa bus pariwisata yang terjangkau dengan fasilitas terlengkap!

Klik Disini untuk Cari Tahu Harga Sewa Big Bus !

Wisata ramah muslim, muslim friendly destination, wisata muslim di indonesia, kota muslim indonesia sewa bus pariwisata, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata murah, sewa bus pariwisata bandung murah, sewa bus pariwisata bandung murah, rental mobil, sewa mobil harian, rental mobil murah, rental mobil bandung, daftar harga bus pariwisata,  sewa bus pariwisata ada toilet, sewa bus pariwisata terdekat, bus pariwisata vip, sewa bus pariwisata eksekutif, sewa bus pariwisata executive class, sewa bus pariwisata eksklusif, sewa bus pariwisata executive jakarta,

 

Leave a Reply

one × 2 =

Need Help? Chat with us