Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Hal yang Wajib Dipikirkan Sebelum Liburan di Tengah Pandemi

Liburan di tengah pandemi menjadi hal yang sulit untuk dilakukan saat ini, mengingat adanya himbauan protokol kesehatan yang ketat di beberapa tempat. Namun, tak menutup kemungkinan para wisatawan tetap memilih pergi liburan untuk melepas rasa penat yang muncul akibat terlalu lama diam di rumah. Meski aktivitas jadi serba terbatas, liburan di masa pandemi sangat mungkin dilakukan, jika wisatawan tetap mematuhi himbauan yang ada.

Namun, liburan aman saat pandemi tak hanya soal patuh akan himbauan pemerintah seperti protokol kesehatan, loh. Masih banyak hal-hal yang harus kamu pertimbangkan agar saat liburan nanti, kamu terlepas dari rasa khawatir.

Jadi, apa saja yang harus kamu pertimbangkan? Simak 5 tips liburan aman, nyaman, dan tetap seru meski di tengah pandemi!

  1. Pilih Rekan Liburan

Saat berlibur di tengah pandemi, kita diharapkan agar lebih waspada dengan keadaan sekitar kita. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah pastikan kamu berlibur hanya dengan orang rumah saja. Faktanya, kamu nggak akan pernah tahu aktivitas orang lain di luar kegiatan bersamamu.

Namun bukan berarti kamu tidak diperbolehkan untuk liburan bersama teman-teman. Mungkin kamu dan temanmu sudah merencanakan liburan sejak lama dan baru bisa terwujud saat masa pandemi? Kamu tetap bisa liburan, dengan syarat harus menyerahkan surat kesehatan yang menyatakan tubuhmu dan temanmu sudah dalam kondisi prima.

  1. Tentukan Tujuan Liburan

Untuk memulai langkah ini, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari destinasi yang bukan zona merah. Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah selidiki lokasi wisatamu secara menyeluruh, mulai dari penginapan, penerbangan, hingga kendaraan yang akan kamu gunakan.

Jika menurutmu liburan ke luar kota terlalu berisiko, kamu bisa memilih untuk liburan ekstra aman namun tetap nyaman dan seru, dengan liburan ala staycation. Cara liburan ini merupakan solusi singkat, namun tepat untuk berwisata di tengah pandemi. Tak hanya melengkapi momen liburan, staycation juga akan memberikan sensasi baru untuk beristirahat hanya dengan diam di kamar hotel, loh!

  1. Kemas Barang dengan Tepat

Liburan di masa pandemi, kamu bukan hanya mengemas pakaian, alat mandi, dan kebutuhan lainnya. Kini, new normal kit sudah menjadi kewajiban publik untuk membawa dan menjaga kesehatan dan selalu waspada ditengah pandemi merupakan satu dari beberapa hal yang harus kamu perhatikan, apalagi saat kamu sudah merencanakan liburan seru ke luar kota. Maka dari itu, mulailah untuk rencanakan liburan aman dan nyaman, seperti dengan menyiapkan hygiene kit.

Hygiene kit atau alat-alat kesehatan ini biasanya terdapat hand sanitizer, tisu kering dan basah, cairan disinfectantsurgical mask dan cadangannya, satu set alat makan pribadi, obat-obatan pribadi, dan vitamin. Pastikan barang-barang yang telah disebutkan ini selalu ada di dalam tas sehari-harimu, untuk mendukung kesehatan tubuh dan sekeliling kita selama liburan.

  1. Pastikan Kondisi Badan Sedang Fit

Sebelum menentukan tujuan liburan dan berbagai destinasinya, sebaiknya kamu sudah memastikan kalau kondisi tubuhmu sedang dalam keadaan sehat. Langkah ini merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan agar liburan lebih tenang dan man, saat menikmati liburan menyenangkan di destinasi favorit.

Sebagai langkah untuk meningkatkan imunitas, kamu bisa memulainya dengan rutin mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein, berbagai sayuran, buah-buahan, juga vitamin C, ya!

  1. Pilih Kendaraan yang Mendukung

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah menentukan transportasi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan liburan di saat pandemi. Usahakan kamu hanya menggunakan kendaraan pribadi, agar selalu aman dan terhindar dari kontak fisik secara langsung dengan orang lain selama diperjalanan.

Namun, jika kendaraan pribadi tidak tersedia, pastikan kamu memilih Jackal Holidays Pariwisata sebagai alat transportasi untuk melengkapi liburan aman dengan protokol kesehatan! Mulai dari sewa mobil, minivan, hingga sewa bus dengan fasilitas lengkap namun harga terjangkau!

Spesial buat kamu yang berada di Bandung, sewa bus pariwisata lebih murah saat memilih Jackal Holidays Pariwisata sebagai partner liburan. Nggak hanya itu, berwisata di luar Bandung pun juga bisa! Liburan semakin nyaman kalau pakai Jackal Holidays dengan klik tombol di bawah untuk cek harga sewa bus pariwisata.

Cari Tahu Harga Sewa Bus Murah Disini!

tips liburan aman saat pandemi, tips liburan, persiapan liburan saat pandemi, tips liburan aman, tips liburan era new normal, sewa mobil murah, sewa mobil bandung, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah

Leave a Reply

13 − 2 =

Need Help? Chat with us