Single Blog Title

This is a single blog caption

Tips Mudik

Mudik adalah kegiatan perantau/pekerja migran untuk pulang ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Mudik berasal dari singkatan kata bahasa Jawa ‘Mulih Dhisik’ atau pulang sebentar ke kampung halaman, kota atau negara asal . Berkumpul bersama sanak-saudara menikmati kebersamaan hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang dinanti-nantikan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk persiapan perjalanan kamu, agar perjalanan anda aman dan nyaman :

  1. Cek Barang Bawaan

Beberapa hari sebelum keberangkatan, mulailah membuat daftar barang-barang yang akan dibawa untuk meminimalisir kemungkinan lupa. Buatlah daftar prioritas dimulai dari barang-barang yang paling penting, penting, kurang penting, dan tidak penting. Hal ini sebaiknya dilakukan sebelum Anda mulai packing.

  1. Bawa bekal makanan dan minuman yang cukup

Makanlah tepat waktu dan agar menghindari makanan terlalu asam atau terlalu pedas untuk mengantisipasi gangguan pencernaan saat di perjalanan. Jangan pula makan berlebihan. Minum air putih yang cukup saat perjalanan dan mengkonsumsi multivitamin apabila diperlukan.

  1. Persiapan fisik dan mental

Kemacetan seringkali menjadi hal yang tidak bisa dihindari saat mudik. Kemacetan tersebut berisiko menguras tenaga dan emosi. Maka perlu mempersiapkan diri secara fisik dan mental agar fit dan tidak mudah terpancing emosi saat perjalanan.

  1. Cek kondisi kendaraan/ Tiket perjalanan

Bagi Kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan Kamu siap digunakan untuk perjalanan jauh. Sangat direkomendasikan untuk melakukan pemeriksaan ke bengkel resmi sebelum digunakan mudik. Bagi yang menggunakan kendaraan umum, jangan lupa untuk memesan tiket, dan menyimpannya di tempat yang aman, agar tidak terselip saat tiba hari perjalanan.

  1. Bawa barang tambahan

Dalam mengantisipasi peningkatan jumlah pemudik yang berdampak pada padatnya lalu lintas, waktu tempuh, kenyamanan, serta keamanan sepanjang perjalanan mudik. Nggak ada salahnya kamu membawa barang-barang yang bisa membantu kamu lebih nyaman dan menghilangkan kejenuhan seperti : 

bantal leher, pakaian hangat, gadget untuk hiburan, kipas angin portable, perlengkapan P3K, perkakas mobil.

Yuk sewa bus dari Jackal Holidays, agar suasana mudik makin seru dan mudah bersama keluarga. Kamu bisa sewa bus murah di Bandung dengan memilih Jackal holidays Pariwisata yang sudah 32 tahun berpengalaman dengan armada yang mewah dan murah! Tak hanya bus pariwisata, Jackal Holidays menyediakan mini bus seperti Toyota Hiace, Isuzu Long elf, Mitsubishi Coaster dan Toyota Vellfire. Tunggu apalagi? Yuk, liburan aman dan nyaman bersama Jackal Holidays!

Sewa Bus Klik Disini!

 

Tips Mudik, persiapan mudik, barang bawaan mudik, harga tiket masuk, tempat hits jawa tengah, tempat wisata keluarga, sewa hiace, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa mobil murah, sewa mobil lepas kunci, rental mobil murah, rental mobil aman.

Leave a Reply

ten − one =

Need Help? Chat with us