Single Blog Title

This is a single blog caption

Tips Membawa Kamera Saat Travelling Agar Tetap Aman

Liburan menjadi salah satu hal yang sering wisatawan lakukan untuk melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari. Di Indonesia banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata sejarah. Banyak sekali tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah hingga mempunyai spot-spot foto yang instagramable. Tujuan tempat wisata bisa ditentukan berdasarkan kesukaan wisatawan ingin menghabiskan waktu dimana. Saat melakukan travelling atau liburan rasanya tidak lengkap bila kita tidak mengabadikan semua momen yang kita lakukan. Tentu saja, kamera menjadi pilihan yang tepat dan menjadi barang yang wajib dibawa saat travelling. Sebenarnya wisatawan bisa saja mengabadikan momen melalui handphone, namun jika menggunakan kamera tentu hasilnya akan jauh lebih bagus. Dengan membawa kamera, kita bisa memotret pemandangan indah dan pengalaman yang kita lakukan ketika berada di lokasi tujuan dengan resolusi yang tinggi. Namun, membawa kamera saat melakukan travelling tentu saja menjadi hal yang riskan dan membuat khawatir. Terutama lensa kamera yang sangat beresiko terjatuh, lecet, ataupun terjadi kerusakan lainnya karena mobilitas yang tinggi. 

Berikut tips untuk membawa kamera saat travelling agar tetap aman dan tidak rusak. Simak dan baca artikel ini sampai akhir ya!

  1. Membawa Tas Kamera

Ketika ingin membawa kamera saat travelling, lebih baik menggunakan tas kamera agar menjaga dan meminimalisir kamera terkena benturan. Terutama bisa melindungi lensa kamera yang gampang sekali rusak jika terkena benturan. Dengan menggunakan tas kamera atau tas pelindung kamera,  bisa berguna untuk menghindarkan kamera dari goresan, debu atau air yang menjadi akibat kamera cepat rusak. 

  1. Gunakan Tutup Lensa

Lensa kamera sangat riskan terkena benturan. Fungsi dari tutup untuk melindungi layar lensa dari goresan atau kotoran. Pastikan kamu selalu melindungi lensa kamera dengan tutup lensa jika kamera sedang tidak digunakan. Kamu juga bisa memasang tali penghubung untuk tutup lensa dengan kamera agar meminimalisir resiko hilang dan tertinggal.

  1. Tempatkan Kamera di Tempat yang Aman

Pastikan kamera kamu berada ditempat yang aman jangan sampai berada di tempat yang mudah terjatuh. Jika kamu berada di dalam penginapan, lebih baik tempatkan kamera di atas meja ataupun lemari. Selain itu, jika kamu berada di tempat transit, di dalam mobil, atau di tempat umum lainnya, lebih baik tas kamera selalu diletakan didekat kamu agar tetap aman. 

  1. Perhatikan Kondisi Sekitar

Perhatikan tempat wisata kamu, jika memungkinkan untuk menggunakan kamera pergunakan dengan baik. Namun jika kamu berkunjung ke tempat wisata air, pastikan kamera tidak terkena cipratan air. Jika kamu melakukan perjalanan trekking, pastikan kamera kamu pegang dengan benar agar tidak tergores maupun terjatuh. Selalu letakkan kamera di depan tubuhmu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

  1. Pakai Kamera Secara Efisien

Jika kamu tidak sedang menggunakan kamera, pastikan kamera kamu dalam kondisi off atau mati. Hal ini akan sangat menjaga daya tahan baterai agar tidak cepat habis. Karena untuk mengisi baterai kamera tentunya sangat memakan waktu yang lama.

  1. Menuliskan Alamat di Kamera

Kamu bisa menuliskan alamat lengkap dan nomor telepon di dalam tas kamera ataupun di salah satu sisi baterai. Hal ini agar memudahkan jika kamera hilang dan ditemukan oleh orang lain dan bisa langsung mengembalikannya kepada kamu.

Itu dia beberapa tips untuk menjaga kamera kamu agar tetap aman saat melakukan travelling. Yuk liburan bareng Jackal Holidays Pariwisata. 

Kunjungi akun instagram @jackalholidayspariwisata untuk melihat informasi menarik lainnya. Happy Holidays!

Keywords: Rekomendasi Wisata, Liburan Seru, Tempat Wisata Kekinian, Kuliner Bandung, Kuliner Nusantara, Bus Mania, Bus Pariwisata, Jackal Holidays Pariwisata, Rental Mobil, Sewa Mobil Bandung, Bus Bandung Yogyakarta, Bus Bandung Jakarta, Bus Pariwisata Bandung

Oleh: Nadhifta Anindya

Leave a Reply

2 + 1 =

Need Help? Chat with us