Single Blog Title

This is a single blog caption

Rute dan Destinasi Keliling Jawa

Jika Anda akan berencana untuk keliling Jawa, Anda bisa menggunakan Tol Trans-Jawa. Pengguna tol Trans-Jawa juga akan disuguhi pemandangan indah di kanan dan kiri jalan selama perjalanan. Terutama setelah melewati wilayah Semarang dengan kondisi jalan yang menanjak dan menurun, sehingga membuat pengalaman perjalanan kamu terasa lebih menyenangkan. Selain panorama indah, para pengguna jalan tol juga akan dibuat nyaman dengan kondisi jalan yang sangat mulus. Tidak heran kalau jarak tempuh menjadi lebih relatif lebih cepat. Namun demi keselamatan saat berkendara, hindari kebut-kebutan, ya! 

Jalan tol Trans-Jawa memiliki banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi sepanjang perjalanan oleh para penggunanya.Beberapa destinasi wisata yang bisa kamu jadikan sebagai ide liburan adalah sebagai berikut:

1. Pantai Anyer, Banten

Pantai Anyer, Banten

Saat berada di jalur tol Merak-Tangerang, kamu bisa beristirahat sejenak di Pantai Anyer. Lokasinya berada di Jalan Raya Sawahan Banten, Desa Bulakan, Cinangka, Kecamatan Serang, Banten atau sekitar 12 menit dari kawasan Jalan Raya Anyer.

Harga masuk tempat wisata ini pun terjangkau, yaitu Rp5.000 per orang.

2. Agrowisata Ciater Tea Mountain, Subang

Kebun Teh, Subang

Merupakan perkebunan teh yang dikelola PT Perkebunan Nusantara VIII. Lokasinya berada di Jl. Raya Ciater RT 04 / RW 05, Ciater, Subang, Kabupaten Subang. Untuk menuju tempat ini bisa melalui Tol Cikopo-Palimanan, keluar gerbang tol Subang di KM 109 lalu belok kanan ke Jl Otto Iskandardinata. Lurus terus sampai bundaran lalu menuju Jalan RA Wangsa Ghofrana dan belok kanan ke Jalan Letnan Jend. S. Parman. Di sini, kamu akan disuguhi tanaman teh yang menghijau sejauh mata memandang. Jangan lewatkan juga sensasi berwisata kuliner dengan menikmati surabi hangat di kedai Surabi Romantis yang berada di tengah perkebunan teh. 

3. Pasar Batik Trusmi, Cirebon

Pasar Batik Trusmi, Cirebon

Berada di Jalan Otto Iskandardinata, Weru Lor, Kecamatan Weru, Cirebon, Jawa Barat, pasar ini bisa kamu andalkan jika tidak sempat membeli oleh-oleh. Waktu tempuhnya hanya sekitar 23 menit dari jalan tol Kanci-Palimanan. Pasar ini menyediakan beragam pilihan cinderamata khas Cirebon dengan waktu buka pukul 07.00 hingga 18.00.

4. Saloka Theme Park, Semarang

Diklaim sebagai taman rekreasi tematik terbesar di Provinsi Jawa Tengah, Saloka Theme Park memiliki sebanyak 22 wahana permainan yang bisa dinikmati segala kalangan usia. Tempat wisata ini berada di samping jalan utama Semarang-Solo. Kamu harus coba wahana ikonik di lokasi wisata ini, yakni bianglala setinggi 33 meter, yang menyajikan panorama keindahan Rawa Pening dan lima gunung di Jawa Tengah.

5. Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo

Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo

Adalah salah satu tempat wisata sejarah wajib kamu kunjungi. Keraton ini terletak di daerah Baluwati, Pasar Kliwon, Surakarta. Didirikan oleh Susuhan Pakubuwana II pada tahun 1744 sebagai pengganti Istana atau Keraton Kartasura yang porak-poranda akibat Geger Pecinan 1743. Dalam keraton, disajikan beberapa benda pusaka yang masih ada dan dirawat sampai sekarang. Karena masih digunakan sebagai tempat tinggal raja, ada beberapa ruangan yang tidak boleh kamu masuki.

Nah, itu dia rute dan destinasi untuk keliling Jawa. Agar lebih mudah, penyewaan bus di Jackal bisa disesuaikan dengan rencana liburan Anda. Selain itu, dengan Jackal kalian bisa melakukan perjalanan domestic dengan aman dan nyaman. 

Yuk, rencanakan liburanmu bersama Jackal!

Harga bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga sewa bus bandung, sewa bus pariwisata bandung murah, rental mobil, sewa mobil harian, rental mobil murah, rental mobil bandung, daftar harga bus pariwisata,  sewa bus pariwisata ada toilet, sewa bus pariwisata terdekat, bus pariwisata vip, sewa bus pariwisata eksekutif, sewa bus pariwisata executive class, sewa bus pariwisata eksklusif, sewa bus pariwisata executive jakarta, chassis, karoseri, aki, aki mobil, aki bus.

Leave a Reply

2 + 2 =

Need Help? Chat with us