Single Blog Title

This is a single blog caption

Rekomendasi Pesona Wisata Kota Jambi

Jambi merupakan kota yang berada di pesisir timur pulau Sumatera, dan tentunya memiliki tempat wisata yang wajib dikunjungi. Terdapat wisata alam, wisata religi, dan wisata lainnya yang memiliki histori tersendiri. Ini dia beberapa destinasi wisata ini wajib kamu kunjungi apabila datang ke Kota Jambi.

  1. Jembatan Gentala Arasy

Jembatan ini membentang melintasi sungai Batanghari. Keunikan yang dimiliki yaitu kemegahan jembatan terlihat dari arsitekturnya. Jembatan sepanjang 503 meter ini khusus dilewati oleh pejalan kaki. Setiap ujung dari jembatan ini adalah tempat yang spesial, ujung yang pertama tepat berada di rumah dinas Gubernur Jambi di Kecamatan Pasar Jambi. Sementara ujung yang satunya terdapat menara jam setinggi 80 meter di Kecamatan Pelayangan.

  1. Masjid Agung Al Falah

Dikenal juga sebagai masjid seribu tiang, karena bangunan masjid yang unik berupa berdirinya beberapa tiang penyangga tanpa ada dinding, pintu, dan jendela. Terdapat 256 buah tiang yang berdiri disana. Masjid ini terletak di Jl. Sultan Thaha No. 60, Legok, Kec. Telanaipura, Kota Jambi.

  1. Gunung Kerinci

Salah satu gunung tertinggi di Indonesia ini sayang banget kalo dilewati. Menyajikan pemandangan yang indah serta hawa yang sejuk akan membuat mata terpukau melihatnya. Tentu saja hiking di gunung ini akan menjadi pengalaman yang seru dan tidak terlupakan. Gunung Kerinci terletak di perbatasan Kota Jambi dan Sumatera Barat.

  1. Pasar Keramik Sitimang

Jangan lewatkan mampir ke tempat ini buat kamu yang senang mengoleksi keramik-keramik gemes. Banyak sekali pilihan warna, bentuk, dan corak yang bisa kamu temukan. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an dan terletak di Jl. Doktor Wahidin, Kota Jambi

  1. Candi Muaro Jambi

Dahulu Kota Jambi merupakan daerah kekuasaan kerajaan Sriwijaya, sehingga banyak terdapat komplek candi di Kota ini. Salah satunya yaitu Candi Muaro Jambi, yang memiliki luas mencapai 12 km persegi atau sekitar 8 kali lebih luas dari Candi Borobudur dan disebut sebagai candi terluas di Asia Tenggara. Candi ini terletak di Desa Muaro Jambi, Kec. Maro Sebo, Kab. Muaro Jambi, Kota Jambi.

  1. Sungai Batanghari

Sebelum dijadikan objek wisata oleh pemerintah setempat, sungai ini menjadi akses sehari-hari yang dilewati oleh warga sekitar. Salah satu wisata menarik yang bisa dilakukan adalah dengan mengelilingi sungai menggunakan perahu ketek. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan menikmati udara sejuk disana. 

Nah itu dia rekomendasi tempat wisata di Kota Jambi yang wajib kamu kunjungi. Jalan-jalan ke Kota Jambi seru bareng Jackal Holidays Pariwisata! 

Oleh : Nadhifta Anindya

Keywords : Rekomendasi, Wisata, Kota Jambi, Wisata Alam, Wisata Religi, Jembatan Gentala Arasy, Masjid Agung Al Falah, Gunung Kerinci, Pasar Keramik Sitimang, Candi Muaro Jambi, Sungai Batanghari, Pariwisata, Jalan-Jalan, Wisatawan, Candi Borobudur

( Image : upahminimum.com https://images.app.goo.gl/5qDTKMo4RTrWyJeU6 )

Leave a Reply

1 + seven =

Need Help? Chat with us