Single Blog Title

This is a single blog caption

Pastikan selalu cek bagian bagian mobil ini sebelum bepergian!

Untuk wisatawan yang akan bepergian jarak jauh, maupun jarak yang tidak terlalu jauh ada baiknya selalu mengecek bagian bagian ini agar perjalanan nyaman dan aman. Selain persiapan fisik, bagi yang menyetir wisatawan juga harus selalu cek kondisi mobil.

Berikut adalah bagian bagian mobil yang harus dicek sebelum bepergian :

  1. BAN

Cek kondisi ban, secara fisik dan tekanan ban. Pastikan tekanan ban bus harus berada di posisi normal ya, wisatawan!

  1. AIR RADIATOR

Periksa juga kondisi selang radiator dan selang penghubung ke reservoir. Jika menemui selang yang menggelembung atau retak, segera ganti untuk menghindari selang pecah di tengah jalan. Pastikan juga sambungan selang ke mesin dan ke radiator cukup kencang dan tidak bocor. Pastikan air radiator mobil dalam kondisi penuh dan air reservoir sampai batas level, nggak perlu terlalu penuh

  1. OLI MESIN

Level oli harus berada di garis antara tanda L dan F, serta seharusnya sedikit di bawah garis level F. Jika kurang, tambahkan secukupnya. Pastikan batas waktu (kilometer) pemakaian oli Auto Family masih cukup untuk jarak yang akan ditempuh. Pastikan oli mesin memiliki volume yang cukup. Cara mengecek volume oli mesin adalah, dengan memeriksa level pada stik oli.

  1. REM

Periksa sistem rem apakah terlihat ada kebocoran pada selang, dan master rem. Jangan lupakan juga untuk memeriksa apakah ada basah di bagian dalam velg, sebagai tanda kebocoran silinder roda. Pastikan sistem rem dapat bekerja dengan baik. Periksa level minyak rem. Jika berkurang dari batas level minimal, maka perlu dicurigai kemungkinan adanya kebocoran.

  1. SARINGAN UDARA

Air filter atau saringan udara sebaiknya dibersihkan sebelum menempuh perjalanan jauh. Pemakaian air filter berpatokan pada jarak tempuh yaitu sekitar 10.000 km.

  1. LAMPU 

Cek secara keseluruhan kondisi lampu mobil. Pastikan semua lampu dapat berfungsi dan menyala dengan normal. Bila ada lampu yang mati, sebaiknya segera diganti.

  1. WIPER

Ini sangat berguna sekali bila berkendara di musim hujan. Pastikan wiper kaca mobil dapat berfungsi dengan normal.

Sudah tahukan wisatawan bagian bagian mobil mana saja yang wajib dicek sebelum bepergian? Ada baiknya, selain dicek sebelum bepergian wisatawan selalu mengecek bagian tersebut secara berkala ya agar bepergian selalu nyaman dan aman.

Untuk wisatawan dari luar Bandung yang akan berkunjung ke Bandung bersama keluarga ataupun bersama rekan kantor dan memerlukan armada bisa menggunakan Jackal Holidays Pariwisata lho!  Jackal Holidays Pariwisata ini bukan transportasi sembarangan, karena Air Conditioner, 3 LCD TV, Karaoke, Audio, Video, USB Port, Reclining Seat, Wifi, Cool Box, Bantal Selimut, Luggage Rack. Jadi selama di perjalanan Wisatawan tidak akan merasa bosan ataupun mati gaya deh..

Wisatawan juga bisa sewa bus di Jackal Holidays Pariwisata untuk bepergian kemanapun lho!

Untuk informasi lebih lanjut, wisatawan bisa menghubungi kontak kami ya!

Keyword: harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata 2021, harga sewa bus pariwisata bandung, harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran,harga harga sewa bus pariwisata bandung jogja, harga sewa bus pariwisata jackal holiday bandung,harga sewa bus pariwisata bandung pangandaran 2021, rental mobil bandung, cek berkala bagian kendaraan, cek rem mobil sebelum pergi, cek lampu sebelum bepergian, bagian mobil yang harus di cek, tips bepergian aman.

Leave a Reply

fourteen − 6 =

Need Help? Chat with us