Single Blog Title

This is a single blog caption

Hidden Gems Tempat Makanan Hits di Serang

Kota Serang merupakan Ibukota provinsi Banten yang dapat dicapai melalui jalan tol Jakarta- Merak dan jalur kereta api Merak-Tanah Abang. Kota serang terkenal sebagai kota santri, Selain itu Kota Serang dikenal juga sebagai   pusat peradaban kerajaan Banten di masa lalu. Beberapa wisata yang dapat kamu kunjungi di Kota Serang diantaranya Rumah Hutan Serang, Wisata Alam Gunung Pinang, Keraton Kaibon, dan Danau Tasikardi. Jika wisatawan sedang berada di kota Serang, selain mengunjungi tempat wisata dapat juga berwisata kuliner. Berikut beberapa tempat makan di Serang yang dapat menjadi pilihan.

1. Rumah Makan Sate Cilegon

Rekomendasi pertama yaitu Rumah Makan Sate Cilegon. Sate merupakan makanan khas Indonesia namun, setiap daerah memiliki cita rasa yang berbeda. Rumah Makan sate Cilegon sendiri berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien, Banjarsari. Cocok untuk pecinta sate karena menyediakan berbagai pilihan sate dari mulai sate kambing sampai sate ayam. Salah satu keunikan dari tempat ini wisatawan bebas memilih bumbu yang akan disajikan dengan sate. Terdapat 2 pilihan bumbu yaitu bumbu kecap pedas  dan bumbu kacang. 

2. RM Taktakan Soup Ikan

Rumah makan Taktakan Soup terkenal dengan olahan sup ikan. Berlokasi di pinggir alun-alun Kota Tangerang tepatnya di Jalan Moh. Yusuf Martadilaga, Cipare, Serang, Kota Serang.Di tempat ini wisatawan dapat menemukan sup bening berisi potongan fillet ikan. Selain itu ada juga gurame cobek dan tempe penyet yang sedap.

3. Nasi Sumsum Bakar Mang Puri

 Tempat selanjutnya berlokasi di Jalan Kapten Suwardo No.15B, Kotabaru, Kota Serang. Jika kamu berkunjung ke Serang Banten, jangan lupa untuk mencicipi kuliner legendaris yang satu ini. Keunikan dari nasi sumsum ini yaitu tidak menggunakan sumsum sapi atau kambing melainkan menggunakan sumsum kerbau. Sumsum kerbau digunakan karena teksturnya lebih padat dibandingkan dengan sumsum lainnya yang lama kelamaan akan mencair. Nasi sumsum dibungkus menggunakan daun pisang dan disajikan dengan irisan tomat, timu dan saus kacang yang nikmat dan gurih.

4. Rabeg H Naswi

Kuliner unik lain khas Banten yang wajib wisatawan coba yaitu adalah Rabeg. Rabeg merupakan makanan berbahan dasar kambing memiliki cita rasa manis, gurih, dan pedas. Keunikan dari Rabeg H naswi yaitu cara memasak yang masih menggunakan cara original. Misalnya, cara menghaluskan bumbu yang masih menggunakan tumbukan tidak menggunakan blender. Rabeg dilengkapi dengan bumbu khas Indonesia seperti bawang merah, bawang putih, lada putih, cabai rawit, biji pala, lengkuas, dan jahe serta gula merah. Selain Rabeg, rumah makan ini juga menjual makanan lain seperti ayam bakar, ayam goreng, nasi timbel, nasi uduk, dan soto.

5. Bebek Pak Ndut Serang

Ketika berkunjung ke Serang wisatawan wajib menikmati olahan bebek yang satu ini. Bebek yang gurih dipadukan dengan sambal pedas yang nikmat. Selain olahan bebek rumah makan yang satu ini juga menyediakan kuliner lain seperti ayam goreng. Bebek Pak Ndut Serang ini sendiri terletak di Jalan Ki Ajurum no.10, Cipocok, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Nah, itu dia informasi Seputar kuliner khas Serang. Semoga bermanfaat!

Salah satu bus pariwisata yang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyewa bus adalah Jackal Holidays Pariwisata. Berdiri sejak tahun 1988, Jackal Holidays berkomitmen untuk membuat kamu nyaman selama perjalanan. Banyak pilihan armada yang dapat kamu gunakan mulai dari mini bus, medium bus, hingga big bus. 

Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. Kita tunggu kamu untuk berwisata dengan Jackal Holidays!

Oleh: Nada Faza

Keywords: pengemudi bus, bus pariwisata, sewa bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga bus pariwisata, sewa bus, sewa bus murah, kernet bus, sopir bus, sewa bus pariwisata bandung, sewa bus bandung, rental mobil, rental mobil murah, liburan, serang, kuliner serang, kota serang

Sumber Gambar: Serangnews.com

Leave a Reply

five × 2 =

Need Help? Chat with us