Single Blog Title

This is a single blog caption

Cari Kuliner Halal di Bali? Ikuti Beberapa Tips Berikut Ini!

Bali memang menjadi salah satu destinasi wisata populer yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Pesona alam hinggi kebudayaan Bali memang tak pernah luput dari perhatian, kebudayaannya yang sangat kental dan keindahan alamnya membuat wisatawan betah berlama-lama mengunjungi pulau Dewata ini. Mayoritas masyarakat Bali mempunyai kepercayaan agama Hindu yang sangat kental, hal ini tercermin dari banyaknya pura (tempat ibadah agama hindu) yang terdapat di pulau ini. Sayangnya, untuk wisatawan muslim, akan susah mencari makanan ketika berlibur ke tempat yang mayoritas masyarakatnya beragama non-muslim. Hal yang paling susah ditemui adalah makanan halal, karena di Bali kebanyakan makanan lokal disajikan menggunakan bahan dasar babi. Wisatawan muslim harus hati-hati dalam memilih makanan, berikut ini ada beberapa tips untuk mencari makanan halal di Bali agar tetap bisa merasakan masakan cita rasa lokal yang halal. Simak dan baca artikel ini sampai akhir ya!

  1. Periksa Menu yang Disajikan

Jika mengunjungi suatu tempat makan, wisatawan muslim bisa melihat dan cek menu yang disajikan disana. Apabila melihat menu bertuliskan “Pork” atau “Bacon” maka wisatawan jangan memilih menu tersebut. Walaupun “Bacon” juga ada yang terbuat dari daging sapi, lebih baik memastikannya terlebih dahulu. Selain itu perhatikan menu jika ada kata yang tidak dimengerti atau ingin tahu mengenai bahan yang terkandung dalam makanan tersebut lebih baik tanyakan kepada pelayan.

  1. Kunjungi Tempat Makan yang Menggunakan Label Halal

Sudah banyak tempat makan di Bali yang menggunakan label halal pada banner atau spanduk. Wisatawan muslim bisa mencari tempat makan dengan label halal tersebut, sehingga tidak perlu khawatir makanan yang disajikan tidak halal.

  1. Memilih Restoran Padang atau Jawa

Jika wisatawan muslim masih merasa agak asing dan tidak cocok dengan cita rasa masakan lokal Bali, bisa mengunjungi restoran Padang atau Jawa yang bisa wisatawan temui di Bali. Biasanya rasa makanan restoran Padang atau Jawa lebih familiar di lidah masyarakat Indonesia.

  1. Jika Tidak Ada Pilihan Lain, Kunjungi Restoran Fastfood

Di Bali sudah banyak restoran fastfood yang buka dan bisa menjadi pilihan wisatawan muslim. Restoran tersebut seperti KFC, Mcdonald, AW, Wendy’s, atau Burger King yang sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

  1. Bertanya Kepada. Masyarakat Sekitar

Jika susah menemukan tempat makan halal yang berada di Bali, wisatawan muslim jangan sungkan untuk menanyakannya kepada masyarakat lokal yang lebih paham tentang daerah tersebut. Minta rekomendasi restoran yang tidak menyajikan babi sebagai hidangan utamanya.

Selain mengikuti tips-tips yang sudah disebutkan diatas, wisatawan muslim juga bisa menikmati masakan halal yang terkenal di Bali seperti, Nasi Pedas Bu Andika yang berada di Jl. Raya Kuta, Warung Nasi Pecel Bu Tinuk yang berada di Jl. Raya Kuta, Warung Nasi Ibu Ketut yang berada di Jl. Cokroaminoto, Ubung, maupun Warung Wardani yang berada di Jl. Yudistira No. 2, Denpasar. Tak hanya itu, ada banyak pilihan tempat makan yang menyajikan menu halal untuk wisatawan muslim kunjungi.

Wisatawan bisa mengunjungi Bali menggunakan berbagai moda transportasi. Salah satu moda transportasi yang bisa digunakan menuju Bali bersama keluarga maupun teman-teman, bisa menggunakan bus pariwisata sebagai pilihan. Jackal Holidays Pariwisata menyediakan berbagai macam pilihan armada bus dengan fasilitas yang lengkap. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website jackalholidays.com dan akun instagram @jackalholidayspariwisata. Yuk liburan seru bareng Jackal Holidays Pariwisata!

Keywords: Wisata Bali, Rekomendasi Tempat Wisata, Liburan di Bali, Jackal Holidays Pariwisata, Sewa Mobil Bali, Kuliner Bali, Pantai Indah di Bali, Pesona Alam Bali, Ubud, Gunung Agung, Wisata Kuliner Halal, Kuliner Halal Bali, Wisata Muslim, Wisata Ramah Muslim, Bus Pariwisata ke Bali, Fasilitas Bus Pariwisata, Bali Zoo, Nasi Pedas Bu Andika, Pantai Kuta, Nasi Pedas Bu Andika, Warung Nasi Pecel Bu Tinuk, Warung Nasi Ibu Ketut, Warung Wardani 

Oleh: Nadhifta Anindya

Leave a Reply

18 − 7 =

Need Help? Chat with us