Single Blog Title

This is a single blog caption

Belum Coba Kuliner Bandung Ini? Kamu Ketinggalan Banget!

Oleh
Karina Eka Putri

Bandung memiliki banyak sejarah yang sangat melegenda, begitupun dengan kulinernya. Julukan Bandung sebagai kota kuliner mungkin sudah tak bisa diragukan lagi. 

Kuliner legendaris pasti menyajikan hidangan yang khas dan rasanya pun dijamin enak bahkan beberapa tempat makan bahkan masih mempertahankan interior asli sehingga serasa kembali ke masa lalu.

Apa saja kuliner legendaris di Bandung yang sayang jika dilewatkan begitu saja? Yuk, simak rekomendasi tempat kuliner legendaris yang wajib kamu coba saat berada di Bandung berikut ini!

1. Braga Permai

Sumber : instagram @bragapermaibandung

Braga Permai punya nama Belanda yaitu Maison Bogerijen, berdiri sejak 1918. Restoran ini selalu ramai pengunjung dari semua kalangan karena mereka penasaran bersantap di tempat makan bernuansa tempo dulu. 

Beberapa menu yang wajib dicicipi di Braga Permai adalah Speculaas Almond, Tampoesjes, Booterstaf, Ontbijtkoek, dan Ananas Gebak. Jangan lupa juga cicipi hidangan utama seperti steak lidah, penne arrabiata, sampai grill king prawn yang menggugah selera.

2. Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama Berdiri sejak tahun 1930, nama warung kopi ini sebenarnya adalah “Chang Chong Seng” yang artinya “Silahkan mencoba.” Namun, agar lebih mudah diingat dan dibaca, akhirnya warung kopi ini berganti nama menjadi Purnama.

Bagi kamu yang suka menyeruput kopi yang enak, kamu harus mampir ke  salah satu tempat ngopi yang legendaris ini. Tak hanya menyajikan berbagai minuman kopi, di sini kamu pun dapat memesan kudapan seperti lumpia goreng, roti bakar, dan roti dadar ham. Lokasi Warung Kopi Purnama berada di Jalan Alkateri No. 22, Bandung.

Sumber : instagram @warungkopipurnama

3. Rasa Bakery & Cafe

Yuk segarkan tenggorokan setelah keliling Kota bandung, mampir ke Rasa Bakery & Cafe yang sudah ada sejak 1936. Lokasinya ada di Jalan Tamblong. Berbagai es krim jadul dan homemade wajib dicicipi saat ke sini.

Ada pilihan rasa coklat, rhum raisin, frambozen, banana split, dan banyak lainnya. Konon es krim dibuat tanpa bahan pengawet. Kalau mau bawa pulang, Rasa Bakery & Cafe menyediakan es krim kemasan cone, cup, atau slice.

Sumber : instagram @rasabakerycafe

4. Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Kocok‎ Mang Dadeng lokasinya ada di Jalan Banteng (KH Ahmad Dahlan) No 67. Memiliki ciri khas di bumbu spesial yang merupakan rahasia keluarga, Mie Kocok Mang Dadeng dibuat menggunakan 27 macam bumbu rempah-rempah. Nggak cuma itu, rebusan kaki dan tulang sapi dilakukan dengan teknik yang berbeda. Setelah empat jam rebusan dilakukan, mie kocok ini ditambahkan daun salam dan sereh serta jahe ke rebusan tersebut untuk menghilangkan bau anyir.

Sumber : instagram @tourmurahbandung

5. Tizi Cake Shop & Restaurant

Tizi Cake Shop & Restaurant adalah tempat makan legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 70-an silam di Jl. Kidang Pananjung No.3, Dago. Tempat makan ini menjual aneka kue dan makanan ala Eropa.

Sumber : instagram @tizi_restaurant

Ada chicken dan beef schaschlik, barbeque sausage, aneka steak, dan juga wiener schnitzel. Selain itu, ada macam-macam dessert seperti pancake, poffertjes dan apple crumble. For your information, tempat makan yang luas banget ini, Interiornya didominasi oleh kekayuan, dan furniture-nya yang terkesan jadul memberikan suasana homey yang nyaman. Kuliner semakin seru jika kamu pergi rombongan bersama teman ataupun keluarga dengan menyewa bus pariwisata. Jika kamu dari Kota Bandung, kamu bisa sewa bus murah di Bandung dengan memilih Jackal holidays Pariwisata yang sudah 32 tahun berpengalaman dengan armada yang mewah dan murah! Tak hanya bus pariwisata, Jackal Holidays menyediakan mini bus seperti Toyota Hiace, Isuzu Long elf, Mitsubishi Coaster dan Toyota Vellfire. Tunggu apalagi? Yuk, liburan aman dan nyaman bersama Jackal Holidays!

Klik tombol di bawah untuk cari tahu harga bus termurah !

Cari Tahu!

Tempat Kuliner bandung, kuliner bandung, kuliner legendaris bandung, alamat kuliner bandung, tempat wisata keluarga, sewa hiace, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah

Leave a Reply

18 − 5 =

Need Help? Chat with us