Single Blog Title

This is a single blog caption

6 Tempat Wisata Alam Hits di Ciwidey Bandung 2021

Sedang cari tempat wisata alam dengan pemandangan yang indah dan harga yang terjangkau? Wisata di Ciwidey, Bandung bisa jadi tempat terbaik untuk kamu! Di sini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata baru dan terpopuler dengan harga tiket yang terjangkau.

Jika kamu sudah sering berwisata kuliner atau wisata belanja di kota Bandung, ini saatnya kamu melipir ke Ciwidey untuk menikmati sisi lain dari Bandung. Di kabupaten Bandung, tepatnya di Ciwidey, kamu bisa merasakan udara yang sejuk serta pemandangan alam yang menyegarkan mata. Penasaran dengan tempat wisata alam mana saja yang bisa kamu kunjungi? Berikut ini rangkuman tempat wisata alam terbaik pilihan dari Jackal Holidays Pariwisata!

  1. Teras Bintang

Foto : Google Photo Hakim syadat

Teras Bintang Ciwidey merupakan wisata alam yang baru di Ciwidey dengan konsep sederhana tapi tetap kekinian. Tidak hanya menawarkan pesona keindahan alam saja, tetapi juga menyediakan spot foto menarik. Teras Bintang patut untuk dikunjungi, pemandangan alamnya sangat indah. Banyak pepohonan hijau yang menyegarkan, ditambah lagi dengan suhu udara yang sejuk. Dari ketinggian, kamu dapat memandangi hamparan perkebunan teh yang hijau mempesona. Juga nampak jelas Situ Patenggang yang sangat menawan. Tentu panorama seperti ini bagus sekali sebagai landscape untuk berswafoto. Aktivitas berburu foto di sana semakin lengkap dengan adanya spot foto seperti menara pandang dengan model bintang yang kini sedang hits di kalangan wisatawan. Untuk bisa menikmati momen liburan di wisata ini, kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 20.000 saja. Berminat untuk berfoto di tempat ini?

  1. Kawah Rengganis

Foto: Google photo by Elodie Thiel

Wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung atau yang dikenal juga dengan nama Cibuni ini berada di tengah perkebunan teh. Menurut sejarah, terbentuknya kawah ini adalah akibat dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi jutaan tahun yang lalu. Kini, kawah tersebut telah dibuka sebagai lokasi wisata dengan tambahan wahana seperti wisata pada umumnya.

Harga tiket masuk kawah Rengganis cukup murah dan terjangkau. Kamu hanya cukup membayar dengan biaya Rp 20.000 saja maka kamu sudah bisa menikmati setiap wahana yang ada.

Selain itu, untuk kamu yang berkunjung memang berniat untuk mandi atau berendam, kamu pun bisa melakukannya dengan bebas di sana. Hangatnya air belerang yang mengalir dari pancuran bisa menjadi salah satu terapi dari kepenatan sehari-hari. Air alami belerang ini dipercaya mampu mengobati segala macam penyakit kulit. Kamu bisa menikmati fasilitas mandi air panas langsung dari pancuran atau bisa juga di kolam. Jadi jangan lupa bawa pakaian ganti ya!

  1. Kebun Teh Rancabali

Foto: google.maps/Afron Sianturi

Area kebun teh Rancabali sebenarnya tidak tidak memiliki jam operasional dan tiket jika terkait dengan lokasi wisata karena terhampar di pinggir jalan. Pengunjung bisa berkunjung kapan saja dengan memarkirkan kendaraannya secara rapi di pinggir jalan. Namun jika ingin melihat aktivitas perkebunan teh bisa datang dari jam 08.00 – 17.00 sore. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan di sini adalah pagi dan sore hari. Jika ingin berwisata di pabrik teh juga bisa. Kamu cukup membayar Rp 20,000. Jika mengunjungi Perkebunan Teh Rancabali pengunjung bukan hanya bisa menikmati sajian utama dari kebun teh, tetapi ada banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi sekaligus. Seperti wahana flying fox, dan wahana permainan anak. Juga ada beberapa lokasi tempat wisata lain yang ada di sekitar seperti, Kolam Renang, Kawah Putih, Situ Patenggang, Penangkaran Rusa Ranca Upas, dan lain-lain.

Di tengah hamparan kebun teh, terdapat batu besar yang dapat dijadikan tempat untuk selfie yang cukup ikonik. Spot foto yang terletak di tengah kebun ini menjadi idola bagi para pemburu selfie. Karena posisinya yang tidak simetris, ada tangga yang disediakan untuk membantu naik ke atas batu. Dari atas Batu Besar tersebut, pengunjung bisa melihat perkebunan dengan lebih jelas. Pengunjung juga bisa mengambil foto dengan hasil yang lebih indah. Dipastikan penat akan segera hilang setelah menghirup segarnya daerah ini. Jangan lupa sempatkan untuk menepi ke kebun teh Rancabali dan menikmati pemandangan hijau

  1. Bukit Jamur Ciwidey

Foto: google.maps/Bams Bullet

Sekarang saatnya bagi kamu untuk berjalan-jalan menghirup udara sejuk di Ciwidey dengan berkeliling di Bukit Jamur Ciwidey. Berlokasi di desa Rancabolang, Kec. Ciwidey, lokasi ini bisa diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Perlu diketahui bahwa sebenarnya tempat ini bukan tempat wisata yang dikelola secara khusus. Terdapat taman pohon cemara yang berbentuk jamur payung menjadi keunikan dari tempat ini. Tapi tidak perlu khawatir karena di sini sudah terdapat beberapa fasilitas seperti area parkir yang luas, toilet, mushola, gazebo, hingga warung-warung penjual makanan. Selain itu, kamu juga bisa rebahan di rumput hijau di daerah tersebut. 

  1. Palalagon Park

Foto: camerawisata

Palalagon Park merupakan tempat wisata yang menggabungkan unsur modern dan alami sehingga telihat unik. Palalangon Park yang berada di area perbukitan dengan pemandangan alam yang masih asri ditambah udara sejuk. Tempat ini cocok untuk wisata keluarga karena terdapat berbagai permainan dan fasilitas seperti:

-Kolam renang anak dan dewasa

-Mini waterboom

-Permainan anak

-Danau

-Gazebo

-Villa Palalang

-Spot foto unik

Salah satu spot foto yang menjadi icon Palalangon Park yakni spot miniatur Kapal Titanic. Di Spot tersebut selain bisa berfoto ria bersama keluarga ala film Titanic, kamu juga dapat melihat panorama alam sejauh mata memandang Kota Bandung. 

Untuk harga tiket masuk Palalagon Park ini akan dikenakan biaya Rp 20,000 untuk dewasa, dan Rp 10,000 untuk 3-5 tahun.

  1. Sunan Ibu Sunrise Point

Foto:google photo by Yulia Wijaya Sari

Sunan Ibu Sunrise menjadi destinasi wisata menarik di kawasan Ciwidey Bandung. Lokasi wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Keindahan sunrise bisa kalian saksikan dengan begitu eksotis, ditambah dengan udara yang begitu sejuk. Tempat ini dapat menjadi spot terbaik untuk melihat matahari terbit di Kawah Putih.  Sunan Ibu atau dikenal juga dengan nama Sunan Ibu’s Sunrise Viewing Point menawarkan keindahan Pemandangannya yang tiada tara di pagi hari dari spot yang memiliki ketinggi 2430 mdpl ini. Tak hanya sekadar merasakan sensasi melihat matahari terbit, kamu juga bisa melihat cantik dan eloknya kawasan Kawah Putih dari atas. Pengalaman yang tentu sangat menyenangkan untuk dirasakan.

HTM Sunan Ibu Sunrise sebenarnya sangat terjangkau, pengunjung cukup membayar Rp. 11.000,- saja. Namun berhubung lokasi wisatanya berada di dalam kawah putih, jadi kalian harus membayar HTM kawah Putih Rp. 25.000,-. Jadi bisa dihitung total tiket masuk ke sunrise Rp. 35.000.

 Jadi tertarik untuk berlibur kemana akhir pekan ini?  Mau berlibur kemanapun kamu bisa berangkat menggunakan Jackal Holidays Pariwisata! Salah satu bus pariwisata yang terpercaya dan memiliki fasilitas lengkap yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menyewa bus adalah Jackal Holidays Pariwisata. Berdiri sejak tahun 1988, Jackal Holidays berkomitmen untuk membuat kamu nyaman selama perjalanan. Banyak pilihan armada yang dapat kamu gunakan mulai dari mini bus, medium bus, hingga big bus. Tertarik untuk menggunakan bus dari Jackal Holidays untuk berwisata? Kamu bisa kunjungi menu fleets untuk melihat berbagai bus terbaik atau konsultasikan kebutuhanmu dengan klik tombol Whatsapp yang ada di pojok kanan bawah. Kita tunggu kamu untuk berwisata dengan Jackal Holidays! 

Penulis: Mutiara Rizky Setiawan

Keyword: 

Harga bus pariwisata, harga sewa bus pariwisata, harga sewa bus, sewa bus pariwisata murah, bus pariwisata bandung, sewa bus pariwisata Bandung, sewa bus pariwisata ada toilet, sewa bus pariwisata terdekat, bus pariwisata vip, sewa bus pariwisata eksekutif, sewa bus pariwisata executive class, sewa bus, liburan Bandung, wisata alam bandung murah, wisata alam bandung anti mainstream, wisata alam yang ada di bandung, wisata alam bandung ciwidey, wisata alam hits bandung, wisata alam ciwidey, Teras Bintang, Kawah Rengganis, Kebun Teh Rancabali, Palalagon Park, Sunan Ibu Sunrise Point.

Leave a Reply

twenty − 3 =

Need Help? Chat with us