Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Tips Anti Sakit Saat Liburan

Wisatawan, musim liburan Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Sudah ada rencana untuk berlibur? Walaupun membawa kebahagiaan, namun berlibur di masa pandemi harus disertai dengan persiapan yang super matang. 

Belum lagi dengan pola makan dan aktivitas yang berubah selama liburan. Jangan sampai tubuhmu tidak siap untuk menangkalnya dan berujung sakit selama liburan. Tapi jangan risau! Brerikut cara menghindari sakit selama liburan ala Jackal Holidays Pariwisata! 

Cukup tidur

Ada hubungan kuat antara kesehatan yang baik dan istirahat yang baik. Tidur membantu fungsi otak kamu dengan baik, terlibat dalam penyembuhan dan perbaikan jantung dan pembuluh darah, membantu mengurangi risiko penyakit tertentu seperti diabetes dan penyakit jantung, dan banyak lagi.

Pastikan untuk tetap terhidrasi

Dehidrasi tidak hanya membuat kamu lebih rentan terhadap infeksi, tetapi juga membuat tubuh kamu jadi lebih sulit pulih jika terinfeksi. Maka dari itu, minumlah banyak air dan pastikan air tersebut matang dan bersih.

Banyak bergerak

Saat liburan di tempat dengan udara yang dingin, doronglah tubuh untuk aktif bergerak. Sebab dengan banyak berativitas akan mengurangi jumlah pilek dan virus yang kamu dapatkan serta membantu meningkatkan sirkulasi dan melawan sel-sel kekebalan tubuh.

Menjaga asupan makanan

Liburan identik dengan wisata kuliner. Makanan lezat memang nikmat, namun penting untuk menjaga pola makan yang sehat dan seimbang. Jangan lupa untuk memenuhi asupan makanan kaya antioksidan dan vitamin ya. Sayuran dan buah-buahan jangan sampai ditinggalkan.

Menjaga kebersihan saat bepergian

Bepergian saat liburan tentu akan bersentuhan dengan sejumlah besar orang dan dapat meningkatkan risiko kamu sakit. Jika kamu bepergian dengan transportasi umum seperti kereta atau pesawat, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan. Hal itu bisa dimulai dengan cara paling sederhana, yakni rajin mencuci tangan.

Nah, itu dia lima tips yang bisa kamu ikuti untuk mempersiapkan diri sebelum dan selama kegiatan liburan. Selain itu jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku juga. Kalau kamu sudah ada rencana untuk berlibur, jangan lupa berangkatnya bareng Jackal Holidays Pariwisata ya! 

Penulis: Safira Fildzah

Keyword: Tips liburan, liburan aman, liburan keluarga, pariwisata keluarga, libur akhir tahun, safecation, armada jackal holidays pariwisata, velg alumunium, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, sewa mobil harian, sewa mobil murah, sewa mobil lepas kunci, rental mobil murah, rental mobil aman.

( gambar : freepik

Leave a Reply

12 + eleven =

Need Help? Chat with us