Single Blog Title

This is a single blog caption

5 Tipe dan Jenis Bus Yang Perlu Kamu Ketahui

Siapa disini tim yang modal duduk saja di Bus tanpa tahu kalo ternyata Bus juga banyak jenis nya? Nah, biar pengetahuan Wisatawan lebih luas mengenai Bus, kita jelasin ya!

Ternyata di Indonesia itu moda transportasi Bus juga beragam, lho. Apalagi saat ini cukup banyak Bus yang memiliki fasilitas eksklusif dan menomor satukan kenyamanan penumpangnya. Karena perbedaanya bukan hanya soal ukuran, namun juga terdapat fasilitas dan jumlah kursi yang beragam. 

Lalu, apa saja jenis Bus yang beragam dan terdapat di Indonesia?

Big Bus

Bus jenis ini juga memiliki beberapa macam. Diantaranya:

  • Bus semi HD atau non HD
  • Bus Super High Deck
  • Bus High Deck

Ketiganya memiliki perbedaan dari ketinggian dan kapasitas penumpang. Seperti Big Bus yang dimiliki oleh Jackal Holidays Pariwisata yaitu Mercedes Benz OH 1626 JB3++ dan Mercedes Benz OH 1626 SR2 Transporter juga terdapat House Of Jackal.

Big bus biasanya memiliki tinggi sekitar 12000mm hingga 3700-3900mm dengan lebar 2500mm. Untuk kursi penumpang biasanya dari 50 hingga 60 penumpang. Ini juga biasanya memiliki kapasitas angkut mencapai 250 ton.

Medium Bus

Jenis bus ini biasa disebut sebagai bus ¾. Dengan kapasitas yang lebih sedikit yaitu 25, 27 dan 29 hingga 31 seat. Bus ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan kuota penumpangnya. Untuk ukuran medium bus ini juga biasanya adalah 7500mm dan lebar 2200mm.

Seperti yang dimiliki oleh Jackal Holidays Pariwisata yaitu Mercedes Benz Of 917 JB3+, Mercedes Benz Of 917 JB2+, dan Mercedes Benz Of 917 Long JB3+ Double Glass.

Mini Bus / Micro Bus

Jenis bus ini biasanya elf long dan jenis elf short. Elf long memiliki kapasitas ideal 16-19 seat kemudian untuk elf short memiliki kapasitas ideal 16-19 seat.

Keduanya biasanya digunakan sebagai kendaraan khusus angkut penumpang yang dimodifikasi dari pabrikan. Pada umumnya jenis bus ini berukuran 5500mm dan 1700mm untuk lebarnya.

Mini Van (Hiace)

Jenis transportasi ini tergolong baru dari Toyota Hiace yaitu Mini Van Toyota Hiace. Ini dapat dikatakan hampir sama dengan elf short, MiniVan Toyota Hiace mempunyai kapasitas maksimal 15 seat.

Jackal Holidays Pariwisata memiliki kendaraan dengan jenis Minivan yaitu Elf Long, Hyundai H1, Hino Jetbus Jumbo, Toyota Hiace Commuter dan New Jumbo Mitsubishi FE71 Jumbo.

Tentu jenis bus yang dimiliki oleh Jackal Holidays Pariwisata diikuti fasilitas yang nyaman dan berkualitas, pengemudi yang ramah dan berpengalaman, perawatan kendaraan yang dilakukan secara berkala, kebersihan dan kenyamanan, dan interior yang lengkap. Dan semuanya bisa membuat kamu nyaman dalam perjalanan.

Keyword : Bus pariwisata, sewa bus pariwisata, sejarah plat nomor, harga sewa bus, sewa bus murah, bus nyaman murah, sewa bus liburan, sewa bus jackal, sewa mobil, bus pariwisata bandung, sewa mobil bandung, rental mobil bandung, jenis bus di indonesia, jenis dan tipe bus, jenis jenis bus, tipe bus indonesia

Leave a Reply

nine − six =

Need Help? Chat with us