Single Blog Title

This is a single blog caption

Harga Tiket Masuk Destinasi Wisata Alam Terbaru Di Bandung

“Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan yang bersamaku ketika sunyi”. Itulah quote terkenal dari Pidi Baiq yang bisa kita temukan saat mengunjungi alun-alun kota Bandung atau hanya melewati jalan Asia-Afrika Bandung. 

Bandung adalah kota beribu cerita dan hampir tidak pernah membuat orang bosan untuk berkunjung, mulai dari cuacanya yang sejuk, kulinernya yang lezat dan variatif, dan banyaknya pilihan objek wisata yang bikin kota ini jadi salah satu magnet wisata utama di Pulau Jawa.

Nggak heran, tiap akhir pekan ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat Jakarta dan luar kota lainnya yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan singkat mereka.

Lalu, apa aja sih tempat wisata untuk keluarga di Bandung yang bikin kota ini layak untuk dikunjungi dan di eksplor lagi? 

1. Lembang Park & Zoo

bermain dan mengenal hewan di Lembang Park Zoo

Ke Bandung mau main kemana? Lokasi wisata di Lembang pasti jadi tujuan utama yang terlintas, betul? Lembang memang nggak pernah kehabisan ide kalau masalah tempat wisata. Salah satu wisata terbarunya yaitu Lembang Park & Zoo, yang terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 171 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Lembang. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan tepat jika ingin bermain bersama si kecil untuk rekreasi bersama satwa.

Salah satu spot paling keren di sini adalah Bird Aviary yang memiliki kandang besar dan banyak sekali burung cantik! Selain itu, kamu juga bisa makan siang bersama singa atau ngemil bareng kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe, loh.

Harga Tiket: Rp 99.000 – Rp 110.750 

Alamat: Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

2. Jendela Alam

belajar bercocok tanam

Masih di Lembang dan masih tempat yang cocok untuk mengajak anak bermain. Jendela Alam adalah tempat wisata yang mengusung konsep edukasi. Sesuai dengan namanya, tempat ini dibuka dengan tujuan agar masyarakat lebih mengenal dengan alam. Selain itu, anak-anak juga bisa mencoba kegiatan berkebun, mengenal tanaman obat dan hidroponik, hingga berinteraksi dengan kuda poni, kambing, rusa, dan reptil!

Jendela Alam juga memiliki program permainan menangkap ikan, panen telur, hingga memetik tomat, loh. Lebih menariknya, Jendela Alam juga punya banyak workshop yang pastinya bikin pengunjung makin kreatif dan mengenal alam. Mau sekalian berenang? Bisa!

Harga Tiket : Rp. 20.000

Alamat: Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.KM, RW.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

3. Sunrise Point Cukul

Menikmati matahari terbit di Cukul

Menjauh dari Lembang, kita ke bagian Bandung Selatan , yaitu Pangalengan.

Wisata spot melihat matahari terbit ini masih terbilang baru karena baru mulai ramai sejak 2018 lalu, mungkin karena jaraknya yang agak jauh dari pusat kota Bandung yang berkisar 2 – 2,5 jam perjalanan. Meski begitu, pemandangan sunrise di sini mantap abis karena kamu bisa melihat matahari terbit dari balik Gunung Wayang.

Kalau kamu menginap di pusat kota bandung, kamu harus berangkat dini hari agar mendapatkan spot yang bagus sehingga tidak ketinggalan momen indah ini. Kamu pun nggak akan kesulitan mencari tempat bermalam di Pangalengan, karena di sekitar Sunrise Point Cukul ini terdapat villa, penginapan, atau bahkan bisa sekalian camping selama 1 malam. Pokoknya kamu nggak perlu repot lagi, semua sudah disiapkan. 

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000

Alamat: Jl. Cukul, Sukaluyu, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378

4. Taman Wisata Bougenville

Wisata keluarga di Taman Bougenville

Jika Pangalengan dirasa terlalu jauh, Taman Wisata Bougenville di Gunung Puntang bisa jadi pilihan saat ingin merasakan wisata alam dengan fasilitas lengkap yang cocok untuk liburan keluarga.

Konsep nature escape dengan fasilitas yang ramah keluarga, Taman Wisata Bougenville adalah tempat yang pas untuk dikunjungi saat ingin menghabiskan liburan keluarga jauh dari kota. Berlokasi tepat di kaki Gunung Puntang, tempat wisata ini benar-benar sejuk dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Harga Tiket masuk: Rp. 35.000

Alamat: Jl. Gn. Puntang, Campakamulya, Kec. Cimaung, Bandung, Jawa Barat 40374

5. Branchsto Ganesha Bandung

Kalau kamu ingin merasakan sensasi baru liburan di Bandung, belajar berkuda bisa jadi pilihan. Branchsto Ganesha Bandung menawarkan hal tersebut, yang mungkin bisa jadi pengalaman pertama yang menarik buat kamu. Selain bisa mengenal kuda dan menungganginya, kamu juga bisa belajar cara merawat kuda sambil menikmati pemandangan danau yang indah.

Nggak cuma orang dewasa yang bisa belajar naik kuda di sini, anak-anak pun bisa belajar naik kuda poni, loo!

Harga Sewa Kuda : Mulai dari Rp. 17.500

Alamat : Branchsto Ganesha Equestrian, Taman Lembah Dewata, Jl. Raya Tangkuban Perahu No.KM.3,7, Cibogo, Lembang, Wilayah Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

Seluruh area tempat wisata di atas bisa dilalui Bus Pariwisata. Kamu bisa mencari jasa rental mini bus seperti Toyota Hiace, Isuzu Long elf, Toyota Vellfire atau jika Kamu membawa rombongan, kamu bisa sewa bus murah bus pariwisata bandung di www.jackalholidays.com.

Tags:

Tempat wisata bandung, tempat wisata jawa barat, harga tiket masuk, tiket masuk wisata bandung, tempat wisata keluarga, sewa hiace, sewa bus pariwisata, bus pariwisata bandung, sewa bus murah

1 Response

Leave a Reply

3 × two =